Berita > Artikel > Info Turnamen

Akane Yamaguchi Sukses Revans Atas An Se-young Di Laga Kedua Ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021

Kamis, 02 Desember 2021 14:04:24
316 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pebulutangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi sukses melakukan revans atas An Se-young seusai menang di laga kedua babak fase Grup B kejuaraan bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021.

Pemain kelahiran 6 Juni 1997 itu berhasil membalas kekalahan atas wakil Korea Selatan itu di final kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters 2021 lalu. Saat itu Akane kalah dua game langsung dengan skor 17-21 dan 19-21.

Bertanding di lapangan Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (2/12), Akane menang melawan An Se-young melalui pertarungan tiga game dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-16 dalam tempo 56 menit.

Seusai laga, Akane Yamaguchi mengaku melihat fisik An Se-young di laga ini kurang begitu fit. Tidak heran pemain bertinggi badan 156 cm itu mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga.

Strategi ini berjalan dengan baik, sehingga akhirnya dirinya bisa memenangkan pertandingan di game pertama dengan skor 21-14.

"Saya melihat kondisi An Se Young pada laga ini kurang begitu bagus. Saya coba memanfaatkan dengan bermain menekan," ungkap Akane Yamaguchi, mengutip liputan jurnalis PBSI di Bali.

Seusai kemenangan ini, pemain berperingkat tiga dunia itu akan menghadapi laga terakhir penyisihan grup melawan Busanan Ongbamrungphan (Thailand) untuk menentukan siapa wakil dari Grup B yang akan lolos ke babak semifinal turnamen bulutangkis berhadiah total USD $ 1,500,000.

Poin Akane Yamaguchi saat ini baru satu. Nilai itu didapat atas kemenangan An Se-young. Kemenangan sebelumnya atas Yeo Jia Min di Rabu (1/12), tidak dihitung, setelah pemain asal Singapura itu mundur ketika melawan Busanan Ongbamrungphan (Thailand) di laga kedua fase Grup B, Kamis (2/12). (*)

Berita Info Turnamen Lainnya