Berita > Artikel > Info Turnamen

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Menyerang Sejak Awal

Kamis, 02 Desember 2021 22:26:29
130 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pasangan ganda campuran andalan tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengemas kemenangan pertama di laga penyisihan Grup B turnamen bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021.

Juara All England 2020 ini menundukkan duet Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith 21-16 dan 21-13 dalam waktu 33 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12).

Hasil ini membuka harapan bagi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk lolos ke semifinal kejuaraan bulutangkis berhadiah total USD $ 1,500,000 itu. Pada laga pembuka, wakil tuan rumah ini dikalahkan Decaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand.

Praveen mengakui, setelah menemukan ritme permainan di pertandingan sebelumnya, kunci kemenangan hari ini adalah menerapkan pola permainan menyerang sejak awal.

"Kami menyerang dan menekan mereka sejak awal. Terbukti pasangan Inggris tak mampu keluar dari tekanan," ujar Praveen Jordan, mengutip liputan jurnalis PBSI di Bali.

Kendati demikian, kesalahan sendiri masih juga dilakukan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Hal itu menjadi perhatian Melati untuk diperbaiki pada laga berikut.

"Kesalahan sendiri masih sering dilakukan. Semoga pada laga berikut bisa diperbaiki," ungkap Melati Daeva Oktavianti.

Menyinggung laga berikut melawan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, keduanya bakal menjaga kondisi fisik dan motivasi.

"Selain fisik, buat besok menjaga motivasi agar lebih baik dari sekarang," kata Melati.

"Selain itu, kami berusaha untuk menyerang dari awal," imbuhnya.

Dari catatan yang ada, Ellis/Smith tak pernah menang atas Praveen/Melati dari tiga pertemuan. Terakhir kali jumpa saat Praveen/Melati mengalahkan Ellis/Smith di laga kedua babak penyisihan Grup A ajang HSBC BWF World Tour Finals 2020 di Bangkok, Thailand. Sedangkan melawan Tang/Tse, Praveen/Melati tertinggal 1-3. (*)

Berita Info Turnamen Lainnya