Berita > Artikel > Sportainment

Maradona jegal Pele di acara televisi

Rabu, 07 September 2005 07:56:23
1617 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Bintang sepakbola Argentina Diego Maradona memulai pekerjaan barunya sebagai penyiar televisi dengan mewawancarai legenda sepakbola Brazil, Pele.

Dalam acara selama dua jam itu, Pele, pemain terbaik dunia sepanjang masa, menjadi salah satu tamu.

Maradona, yang sembuh dari kecanduan kokain, berbicara dengan Pele tentang narkoba.Anak Pele dijatuhi hukuman penjara karena terlibat dalam tindak pidana narkoba.

Maradona terlihat ramping dan sehat setelah menjalani operasi di bagian perut, yang ditujukan untuk mengurangi bobot yang terus membengkak.

Dalam seri pertama ini, bintang pemain depan Gabriel Batistuta, dan mantan petenis Gabriela Sabatini juga hadir.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Sergio Goycochea, kiper timnas Argentina 1990, yang bersama dengan Maradona takluk di tangan Jerman di Piala Dunia 1990.

Program televisi ini diberi nama La Noche del Diez atau Malam Sepuluh. Sepuluh adalah nomor kaos yang dikenakan Maradona.

Maradona dan Pele, yang jarang bertatap muka langsung bertukar kaos timnas dan saling menyundul bola.

Kebanggaan orang tua

Ketika berada di panggung, Pele memainkan gitar dan memainkan lagu yang ia gubah sendiri sementara Maradona menyanyikan tango Argentina tentang sepakbola.

Pele memuji Maradona karena bisa menjadi contoh bagaimana mengatasi kecanduan, dan menyebutnya bisa menjadi sumber inspirasi untuk anaknya.

Program ini akan disiarkan di seluruh dunia dan saya rasa bersama-sama kita bisa melakukan sesuatu untuk membantu masyarakat, kata Pele.

Maradona tampak terharu ketika ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan teman yang membantunya membangun kembali kehidupannya setelah mengalami beberapa kali gangguan kesehatan yang cukup parah.

Ia disebut-sebut sebagai pemain terbaik di generasinya, dan menjadi kapten ketika Argentina meraih Piala Dunia di Meksiko pada tahun 1986. Namun ketika bermain untuk klub Italia, Napoli, karirnya meredup dan ia terlibat pemakaian kokain. Pele yang sering disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa juga mengenakan nomor punggung sepuluh. Dalam keterangan pers usai membawakan program tersebut, Maradona ditanya wartawan tentang siapa yang terbaik, dirinya atau Pele.

Ibu saya mengatakan saya adalah pemain terbaik dan ibu Pele mengatakan dialah yang terbaik, kata Maradona.

Sumber : www.bbcindonesia.com

Berita Sportainment Lainnya