Berita > Berita

Kejuaraan Asia
Simon di Jalur Berat

Kamis, 05 April 2007 23:47:34
759 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

[JAKARTA] - Pebulutangkis tunggal putra Simon Santoso memperoleh undian berat pada Kejuaraan Asia yang akan digelar di Johor Bahru, Malaysia 10-15 April.

Jika menundukkan pemain yang lolos kualifikasi pada putaran pertama turnamen berhadiah US$ 125.000 tersebut, finalis Swiss Terbuka itu berpeluang bertemu pemain tuan rumah Malaysia Wong Choong Hann pada babak kedua.

Bila itu terjadi, maka pertemuan itu akan menjadi yang ketiga kalinya setelah All England dan Swiss Terbuka lalu. Di dua turnamen itu, Simon selalu menang.

Apabila mampu mengatasi Choong Hann, selanjutnya Simon yang menjadi unggulan 9/16 itu kemungkinan bertemu dengan pemain nomor enam dunia yang menjadi unggulan kedua Chen Hong dari Tiongkok pada putaran ketiga.

''Target pribadi saya kembali meraih kemenangan atas Choong Hann, sedangkan menghadapi Chen Hong saya ingin membalas kekalahan,'' kata Simon yang kalah dari Chen di Jepang Terbuka tahun lalu.

Berbeda dengan pemain peringkat 20 dunia itu, Taufik Hidayat yang baru mengikuti satu turnamen, yakni di Super Series Malaysia Terbuka, mendapat undian lebih ringan.

Ujian berat baru dihadapi juara Asian Games tersebut pada perempat final saat ia kemungkinan bertemu juara bertahan Lee Chong Wei dari Malaysia yang menjadi unggulan pertama.

Absennya trio Tionghoa, Lin Dan, Bao Chunlai, dan Chen Jin, membuka peluang lebih besar bagi kedua pemain Pelatnas tersebut untuk mencetak prestasi.

Selain Lee Chong Wei (peringkat empat) dan Chen Hong (6), pemain-pemain 10 besar dunia yang ambil bagian dalam kejuaraan itu adalah, Chen Yu (7) dari Tiongkok, pemain Malaysia Muhd Hafiz Hashim (9) dan Boonsak Ponsana (10) dari Thailand.

Lima tunggal putra lapis kedua Pelatnas yang mengikuti turnamen tersebut, Tommy Sugiarto, Alamsyah Yunus, Andreas Adityawarman, Indra Bagus, dan Bandar Sigit Pamungkas semuanya langsung maju ke babak utama. [029/W-11/suarapembaruan.com]

Berita Berita Lainnya