Berita > Berita

Osaka International Challenge
Sigit Retas Jalan Kampung

Jumat, 06 April 2007 00:13:47
761 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Sigit Budiarto kini terpaksa melakoni pertandingan di turnamen kurang bergengsi untuk meningkatkan ranking. Bersama Frans Kurniawan, mereka tampil di Osaka International Challenge berhadiah 15 ribu dolar AS, 2-7 April.

Sejak mundur dari Pelatnas Cipayung tahun lalu, mereka mewakili klub Djarum. Sebagai mantan juara dunia, turnamen sekelas Osaka jelas ibarat jalan kampung buat Sigit. Namun, mengingat mereka pasangan baru, turnaman ini bisa menjadi medan penambah jam terbang, apalagi minggu depan mereka juga turun pada Kejuaran Asia di Johor Bharu.

Ajang internasional pertama pasangan Sigit/Frans adalah Jerman Terbuka akhir Februari lalu. Di turnamen berkelas GP berhadiah 80 ribu dolar AS ini, mereka menembus semifinal dan ditundukkan unggulan pertama, Lee Yong-dae/Jung Jae-sung (Korea).

Sigit/Frans kemudian menjajal kelas Super Series. Mereka tampil di All England, tapi kandas di babak pertama dari Koo Kean Keat/Tan Boon Heong (Malaysia).

Peluang ganda berperingkat 126 dunia tersebut merebut gelar di Osaka cukup terbuka. Di babak pertama, ganda Djarum ini mendapat bye sebelum bertemu pemenang antara dua pasangan kurang ternama tuan rumah dan Thailand. Di perempatfinal mereka bertemu pasangan tuan rumah yang menjadi unggulan 3/4, Keishi Kawaguchi/Naoki Kawamae.

Selain Sigit/Frans, Indonesia diwakili ganda putri Meiliana Jauhari/Shendi Puspa Irawati serta pemain ganda Hermono Yuwono. Hermono, yang kini bermukim di Jepang, tampil bergandengan dengan pemain Jepang, Kosuke Yasumura. (ir/bolanews.com)

Berita Berita Lainnya