Berita > Berita

Superliga Badminton 2007
Batal Gratis, Tiket Final Rp 10 Ribu

Jumat, 06 April 2007 06:46:26
802 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Badan Liga Badminton mengambil keputusan baru. Sebelumnya, mereka berencana menggratiskan seluruh pertandingan kualifikasi di GOR Sudirman Surabaya. Namun, mulai semifinal kemarin dan final hari ini, penonton harus membeli tiket. Yakni Rp 5 ribu untuk semifinal dan Rp 10 ribu untuk final.

''Untuk final, penonton dikenai tiket seharga Rp 10 ribu. Malam ini (tadi malam, Red) sudah kelihatan penuh penontonnya,'' ungkap Direktur Liga Badminton Jacob Rusdianto.

Alasan tidak menggratiskan partai semifinal dan final adalah pertimbangan keamanan. ''Keselamatan pebulutangkis, terutama yang asing menjadi pertaruhan nama baik Badan Liga dan Indonesia. Salah satu caranya dengan membatasi penonton dengan cara penjualan tiket itu,'' terang Jacob.

Diungkapkan Jacob, sejarah pelaksanaan kejuaraan bulutangkis di Surabaya memang berjalan aman. Termasuk ketika menggelar Indonesia Terbuka 2006. Ajang bulutangkis dengan level bintang lima itu sukses digelar di GOR Kertajaya yang dipadati hingga 4.000 penonton. ''Maka, Superliga pun jangan samapi dinodai dengan kerusuhan,'' kata Jacob. (vem/indopos.co.id)

Berita Berita Lainnya