Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Tour MBI ke Bandung 6-7 April 2007

Selasa, 10 April 2007 00:57:42
1018 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Rekan-rekan MBI (Masyarakat Bulutangkis Indonesia),

Kegiatan Tour of Bandung tgl. 6-7 April 2007 akhirnya dapat juga terlaksana. Pada rencana awalnya sempat gagal. Namun berkat partisipasi rekan-rekan MBI (Putu, Imam, Nuri, Tyas, Endang, Eka, Wahyu, Untung, Hendri, Milan, Ben Jufri, Nursasongko dan Mas Agus Winex beserta teman-teman di Bandung) rencana tour dapat terlaksana dengan baik.

Terima kasih buat Imam yang bisa ngajak ''si Blue''nya, Untung dan Nur yang sudah mengantar rombongan ke tempat yang dituju. Hendri yang repot menyiapkan santapan malam yang sangat nikmat.

Perjalanan tour di mulai pada hari Jumat pukul 09.30 wib dari 2 tempat yaitu di PGC (Poolnya Cipaganti Travel) dan dari Citos, rombongan sampai di BTC (Bandung Trade Center) pukul 12.30 wib, dilanjutkan dengan makan siang sambil menunggu Untung dan Nursasongko.

Pukul 14.00 rombongan meluncur dari BTC ke markasnya SGS Elektrik di Jl. Soekarno-Hatta. Di SGS rombongan diterima oleh sang maestro bulutangkis di jamannya, yang sekarang menjadi pelatih yaitu IIE SUMIRAT, yang kebetulan juga sedang didampingi oleh ayahanda sang juara dunia TAUFIK HIDAYAT, yaitu Bapak. Aris.

SGS merupakan salah satu klub penyumbang pemain-pemain nasional yang saat ini bercokol di pelatnas, namun sangat ironis sekali ketika kita melihat kondisi gedung dan fasilitas lainnya seperti lampu penerangan, sarana jalan, tempat parkir, kursi penonton dan lain-lainnya. Namun itu semua tidak mengurangi semangat anak-anak yang berlatih, kurang lebih 30an siswa yang dilatih oleh Iie Simurat dan asistennya dengan menggunakan 3 lapangan kayu yang cat dan garisnya sudah mulai pudar. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama.

Dengan diiringi hujan, selanjutnya pada pukul 16.00 wib perjalanan dilanjutkan ke PB. Mutiara yang bermarkas di Jl. Cipedes Tengah No. 143, perbedaan yang sangat mencolok sudah terlihat ketika kita memasuki lahan parkir yang sangat luas, kemudian bangunan yang sangat bagus dibagian luar yaitu asrama atlet hampir mirip seperti asrama pelatnas Cipayung. Yang sangat mewah nampak di bagian dalam gedung ini dengan menggunakan penerangan yang sangat baik, lapangan kayu yang bagus dan bersih yang berjumlah 8 lapangan ditambah pula sarana kebugaran.

Bincang-bincang dengan sang pelatih bahwa para atlet yang berlatih di PB. MUTIARA merupakan atlet-atlet yang telah berprestasi minimal menjadi semifinalis pada suatu turnamen/kejuaraan . Kunjungan diakhiri pada pukul 17.30 wib dengan foto bersama para atlet.

Sebelum kunjungan dilanjutkan ke Pudisklat LIPPO, rombongan mampir ke rumah rekan kita Hendri yan secara kebetulan pada hari itu melaksanakan Aqiqah putranya. Diselingi dengan canda, tawa, guyonan, foto-foto dan membahas 2 tempat yang sudah dikunjungi tadi sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.

Kurang lebih pukul 19.00 rombongan melanjutkan kunjungan ke Pusdiklat LIPPO yang beralamat di GOR Bandung Jl. Jakarta, disini kita disambut oleh pelatih Pusdiklat Bpk. Nara Sunarya yg merupakan Kakak kandung dari Iie Sumirat. Atlet yang dididik disini kurang lebih 30 atlet yang merupakan atlet-atlet yang berprestasi. Bincang-bincang dan tawa menyelingi suasana kunjungan di Pusdiklat ini. Seperti biasa kunjungan diakhiri dengan foto bersama para atlet pada pukul 22.00 wib.

Setelah itu rombongan kembali ke basecamp di kediaman Bung Untung di Perumahan Bojongsoang Asri Bandung.

Kunjungan hari ini sangat melelahkan, namun semua tujuan dapat kita kunjungi. Istirahat dulu yah.

Hari Sabtu kegiatan hari kedua dimulai pada pukul 08.00 pagi sudah meninggalkan base camp menuju lokasi sparring di Cimahi, namun sebelumnya kita mampir ketempat-tempat favorit seperti tempat oleh-oleh Kartika Sari di Jl. Buah Batu, tempat sarapan pagi di kantin Salman ITB, toko olah raga Yoyo setelah itu perjalanan dilanjutkan ke GOR Nasional Cimahi. Sampai di GOR tepat pukul 12.00 wib namun tuan rumah belum datang karena salah seorang dari mereka ada yang mantu jadi mulainya baru pukul 13.00-15.00 wib.

Pertemuan diawali saling mengenalkan diri dan sambutan dari perwakilan masing-masing. Kemudian dilanjutkan acara maen bareng. Namun sayang maen bareng kali ini MBI berhasil dikalahkan oleh tim Agus Winex dkk dengan skor 4-1.

Selanjutnya perjalanan pulang ke Jakarta pukul 17.00 wib.

Cape uey..... tapi nikmatnya tour de club in Bandung.

Salam,
DJ. Nasutianto

(Sumber: badminton-indonesia@yahoogroups.com)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya