Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Surat dari Bung Rully de rully
Mundur lagi pemain Pelatnas

Selasa, 24 April 2007 22:33:28
874 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Oleh: Rully de rully

Berita terkini yang saya dengar, mundurnya salah satu pemain ganda putra Indonesia (Jonathan) dari Pelatnas Cipayung. Maka mulai tanggal 23 April 2007 pasangan Jonathan/Yoga Ukikasah peringkat 34 BWF resmi pecah.

Jonathan memutuskan meninggalkan Pelatnas dikarenakan memang sudah tidak tahan lagi dengan kebijakan pengurus PBSI yang sepertinya tidak atau kurang memperhatikan mereka.

''Saya udah ngga tahan Bang... sudah 4 tahun di pelatnas tapi saya jarang sekali dikirim bertanding, mending saya balik ke klub saya (Djarum) aja deh Bang..'' kalimat itu terlontar dari Jonathan ketika saya ngobrol dengannya pada hari Minggu 22 April 2007.

Menurut info dari ''Yoke'' (nama panggilan Jonathan) klubnya menyambut dia dengan tangan terbuka dan kemungkinan dia akan berpasangan dengan Rian Sukmawan.

Kembali lagi kita melihat salah satu pemain Pelatnas yang cukup bagus tapi sangat disayangkan harus mundur dan memilih membela klubnya. Sangat ironis memang, ketika dia lebih memilih klub dibandingkan dengan membela negara/Pelatnas.

Saat ini Yoke/Yoga merupakan ganda putra no 4 di
indonesia, setelah Markis/Hendra, Luluk/Alven, Hendra AG/Joko. Kalau melihat kualitas permainan maka bisa dipastikan bahwa Yoke/Yoga setara dengan 3 pasangan terbaik indonesia lainnya, tapi memang itu sudah keputusannya.

Saya hanya bisa bilang ke Yoke, ''Yoke... inilah saatnya untuk elo ngebuktiin diri. Sama seperti Chandra/Toni ketika ''dibuang'' malah lebih berprestasi....''

''Pasti bang... doain saya ya bang,'' itu kalimat yang terakhir yang dia katakan sebelum saya menutup pembicaraan per telp malam ini.

Yah, teman-teman MBI sekali lagi kita melihat salah satu pemain bulutangkis putera terbaik Indonesia memilih untuk mundur dari pelatnas.

(badminton-indonesia@yahoogroups.com)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya