Berita > Berita

Permohonan Kido/Henda Ditolak

Kamis, 28 Juli 2005 10:25:44
1168 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

JAKARTA (Suara Karya): Keinginan duet ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung, Markis Kido/Hendra Setiawan untuk berangkat dengan biaya sendiri ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Anaheim, Amerika Serikat ditolak PB PBSI.

Tidak bisa. Sudah diusulkan tetapi tidak bisa, ujar pelatih ganda putra Christian Hadinata di Jakarta, Rabu kemarin. Ia mengatakan setelah mendapat kepastian bahwa pemain asuhannya itu tidak diberangkatkan ke Anaheim, ganda peringkat sembilan dunia tersebut mengusulkan untuk be-rangkat dengan biaya sendiri.

Namun setelah disampaikan kepada Kasubdit Pelatnas Lius Pongoh, yang meneruskannya kepada Kabid Binpres Rudy Hartono, ternyata jawabannya negatif.

Saya sudah mengajukan beberapa argumen, sayang jika tidak diberangkatkan, tetapi SMS dari Lius menyebutkan Menurut Binpres itu sudah keputusan Ketua Umum PB, kata Christian.

Sementara itu Markis Kido mengatakan telah mengetahui bahwa ia tidak boleh berangkat meski dengan biaya sendiri. Ya mau bagaimana lagi, sedih sih, kata Markis pasrah. Saat dikonfirmasi, Rudy Hartono mengatakan bahwa penolakan tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan masalah biaya melainkan demi pencapaian target.

PBSI saat ini jika memberangkatkan atlet untuk mengikuti sebuah turnamen harus dengan target juara, apakah itu dalam turnamen bintang satu atau yang lainnya, kata Rudy.

Intinya mereka itu harus memperbanyak latihan dan bersungguh-sungguh agar dapat berprestasi, ujarnya. Rudy menambahkan bahwa PBSI akan memberi sanksi kepada pemain yang nekat berangkat dengan biaya sendiri. Mereka tidak akan dikirim ke luar negeri, tegas Rudy seperti diberitakan Antara.

Sebelumnya, pada Selasa (26/7), Sekjen PB PBSI MF Siregar kepada wartawan menyampaikan 10 dari 20 pemain yang dinominasikan oleh Federasi Bulutangkis Internasional (IBF) yang akan diberangkatkan.

Ke-10 pemain tersebut adalah Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra), Chandra Wijaya/Sigit Budiarto, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto, dan Flandy Limpele/Eng Hian (ganda putra), serta Nova Widi-anto/Lilyana Natsir (ganda campuran). (Yon P)

Sumber:www.suarakarya-online.com

Berita Berita Lainnya