Berita > Berita

Kejuaraan Bulutangkis JPGG Satellite 2006
Pelatnas Sisakan Dua Ganda

Jumat, 08 September 2006 07:51:45
930 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Sinyal kuning bagi ganda Pelatnas Cipayung. Dari 11 pasangan yang diturunkan di JPGG Satellite 2006, hanya dua ganda-wanita dan campuran-yang bertahan hingga semifinal. Di ganda pria tidak satu pun ganda pelatnas yang tersisa.

Satu-satunya pasangan ganda campuran Pelatnas Cipayung, Tantowi Ahmad/Yulianti melaju ke semifinal hari ini. Di babak perempat final kemarin, pasangan yang menjadi runner-up di Singapura Satellite pekan lalu itu, mengandaskan Rizky Kurniawan/Nining Kustyaningsih (Suryanaga Gudang Garam Surabaya), 21-11, 13-21, 21-7.

Menurut pelatih ganda Pelatnas Cipayung, Bagus Setiadi, dia memang sengaja tak menurunkan pasangan Lingga/Devi Tika usai menjadi jawara di Singapura Satellite. Sebab, jadwal JPGG Satellite 2006 berbenturan dengan persiapan pemain senior Indonesia ke Kejuaraan Dunia di Madrid, Spanyol, 18 September mendatang.Beberapa pemain, termasuk Lingga harus tinggal di Cipayung untuk menjadi sparring bagi pebulutangkis senior yang bakal diturunkan di Spanyol, ujar Bagus seusai pertandingan.

Di ganda wanita, ganda pelatnas, Nitya Krishinda/Nadya Melati, melenggang ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan Singapura, Gu Juan/Chen Jia Yuan, 21-15, 21-14. Di semifinal, Nitya/Nadya meladeni Kakiwa Reika/Kuji Miyuki (Jepang).

Sementara itu, di ganda pria, tak ada satu pun pasangan pelatnas yang tersisa. Itu setelah Rendra Wijaya/Fran Kurniawan dikandaskan Bambang Supriyanto/Rony Agustinus di perempat final, kemarin. Bambang/Rony yang bernaung di Suryanaga Gudang Garam Surabaya itu menang 21-18, 21-14. (vem/dio/ham)

Sumber:indopos.co.id

Berita Berita Lainnya