Berita > Artikel > Pariwara

Andakah Pemenang Kuis Sepatu Bulutangkis dari Kawasaki?

Selasa, 28 September 2010 22:32:14
2914 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Upaya mengikuti kiprah pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia pada ajang internasional tak luput menjadi perhatian Bulutangkis.com beserta komunitas bulutangkis Indonesia lainnya. Dalam rangka menggairahkan turnamen Japan Super Series 2010 yang berlangsung di Tokyo pada tanggal 21 - 26 September 2010 yang lalu, Bulutangkis.com dan Kawasaki selaku produsen peralatan bulutangkis ternama di dunia menghadirkan kuis bulutangkis berhadiah sepatu bulutangkis dan kaos t-shirt.

Kuis yang berlangsung dari tanggal 12 September - 24 September 2010 berkaitan dengan turnamen Japan Super Series 2010 yang berlangsung di Tokyo, Jepang. Adapun pertanyaan kuis sebagai berikut,
  1. Siapa yang akan meraih gelar juara pada nomor tunggal putra?
  2. Siapa yang akan meraih gelar juara pada nomor tunggal putri?
  3. Siapa pebulutangkis Indonesia yang kini menjadi Brand Ambassador Kawasaki? Serta sebutkan prestasinya yang Anda ketahui.
Para peserta memberikan jawabannya pada kolom comment yang tersedia dan terintegrasi dengan account pada situs jejaring sosial Facebook yang dimiliki masing-masing pemberi respon. Sehingga setiap pemilik account FB yang memberikan jawaban maka jawabannya akan muncul pada wall FBnya masing-masing. Kuis ini bersifat kuis pertemanan, maka pemberi jawaban yang melakukan share pada wallnya akan mendapat prioritas utama dalam penilaian.

Hingga hari penutupan kami menilai ada sejumlah 238 jawaban pada coment wall yang dianggap memenuhi syarat mengikuti kuis. Jawaban yang tidak menggunakan account
FB dianggap tidak sah, dan pemilik account FB yang memberikan jawaban dua kali maka jawaban pertama yang dinyatakan memenuhi syarat penilaian.

Adapan jawaban kuis yang benar adalah sebagai berikut,
  1. Juara tunggal putra : Lee Chong Wei
  2. Juara tunggal putri : Jiang Yanjiao
  3. Brand Ambassador Kawasaki : Liem Swie King dengan prestasinya antara lain adalah juara All England tiga kali pada tahun 1978, 1979, dan 1981, ikut serta sebagai tim Piala Thomas Indonesia pada tahun 1979, 1982, 1984 dan 1986.
Melihat jawaban-jawaban yang masuk, maka terlihat prediksi juara tunggal putra terbanyak diraih peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, Lin Dan sebanyak 71 orang dan disusul oleh Lee Chong Wei sebanyak 53 orang yang memilihnya, selebihnya beberapa prediksi untuk Chen Jin (China), Taufik Hidayat (Indonesia), Bao Chunlai (China), Boonsak Ponsana (Thailand), Sony Dwi Kuncoro (Indonesia), Peter Hoeg Gade (Denmark) dan Kenichi Tago (Jepang).

Prediksi juara pada nomor tunggal putri diraih oleh runner-up juara dunia 2010 Wang Xin dari China sejumlah 107 orang. Prediksi selebihnya merata pada Jiang Yanjiao (China) 39 orang, Wang Yihan (China) 32 orang, Wan Shixian (China) 20 orang, Wang Lin (China) walau tidak turun bertanding mendapat dukungan dari 18 orang, dan Tine Baun (Denmark) sebanyak 17 orang, selebihnya memilih Lulan (China), Adriyanti Firdasari (Indonesia), Liu Xueruei (China) dan Wong Mew Chow (Malaysia) yang tidak turut bertanding.

Jika melihat hasil prediksi terbanyak pada kombinasi antara juara tunggal putra dan juara tunggal putri adalah dengan kombinasi juara pada Lin Dan/ Wang Xin diprediksi oleh 71 orang, Lin Dan/ Jiang Yanjiao diprediksi 29 orang, Lee Chong Wei/ Wang Xin diprediksi 25 orang. Sementara kombinasi yang tepat antara Lee Chong Wei/ Jiang Yanjiao diprediksi hanya oleh tujuh orang yaitu oleh pemilik account facebook dengan nama-nama sebagai berikut,
1. Muhammad Khurohim,
2. Riza Siska,
3. Mas Pur,
4. Rahma RamBud,
5. Syachputra BitDefender,
6. Kuswanto Gu,
7. Harianda Purba.

Kawasaki sebagai produsen peralatan bulutangkis yang menjadi sponsor pada kuis ini hanya menyediakan 5 (lima) pasang sepatu bulutangkis untuk lima orang pemenang. Maka penentuan penerima hadiah sepatu dilakukan dengan undian yang diraih oleh lima orang pemenang dengan hasil undian sebagai berikut ini,
1. Syachputra BitDefender,
2. Harianda Purba,
3. Riza Siska,
4. Mas Pur,
5. Rahma RamBud.

Dan kepada Muhammad Khurohim dan Kuswanto Gu yang juga menebak dengan tepat, berhak mendapatkan hadiah berupa kaos T-shirt Kawasaki.

Delapan belas (18) hadiah kaos T-shirt Kawasaki yang tersisa tetap akan dibagikan kepada para penebak lainnya walau tidak memberikan prediksi dengan tepat. Prioritas hadiah hanya kepada yang memberikan prediksi juara tunggal putra Lee Chong Wei dan Juara tunggal putri Jiang Yanjiao.

Sembilan (9) kaos T-shirt dibagikan kepada yang hanya tepat memberikan prediksi juara tunggal putra, Lee Chong Wei. Setelah dilakukan pengundian, maka yang berhak menerima kaos adalah nama-nama sebagai berikut,
1. Komunitas Adu Layangan Batam,
2. Jemi Alfredo,
3. Cindy Tan,
4. Indrawan Kurnia,
5. Erly Supriyanti,
6. Endah Siahaan,
7. Lee Yong Dae,
8. Muhammad Ilyas,
9. Sonny Muljadi.

Sembilan (9) kaos T-shirt lainnya dibagikan kepada yang hanya tepat memberikan prediksi juara tunggal putri, Jiang Yanjiao . Setelah dilakukan pengundian, maka yang berhak menerima kaos adalah nama-nama sebagai berikut,
1. Tommy Bun
2. Agoes Suwarso
3. Shept Sun
4. Fiido Benavvi
5. Rahul Ignazio Bernadett
6. Arianto Sudirman
7. Meike Tri Yurinda
8. Kurniawan Zhangnan
9. Vivo Andreas.

Produsen peralatan bulutangkis Kawasaki dari Jepang yang kini hadir di Indonesia dengan Liem Swie King sebagai Brand Ambassador dan portal Bulutangkis.com mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua teman-teman penggemar bulutangkis dan berharap prestasi bulutangkis Indonesia bisa bangkit kembali.

Salam bulutangkis!

Berita Pariwara Lainnya