Berita > Berita

Taufik Hidayat Ditunggu Hukuman IBF

Selasa, 19 September 2006 19:45:09
831 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Madrid - Taufik Hidayat mendapat lampu hijau untuk memper- tahankan gelarnya sebagai juara dunia. Namun seusai turnamen Kejuaraan Dunia 2006 di Madrid ia sudah ditunggu hukuman IBF.

Kasus walk out Taufik di Hongkong Terbuka bulan lalu menjadi alasan Federasi Bulutangkis Internasional (IBF) bersiap memberinya sanksi. Meski demikian hukuman apa yang bakal diterima Taufik belum pasti mengingat IBF masih akan mendiskusikannya Sabtu (23/9/2006) nanti.

Saya sudah membawa seluruh laporan investigasi mengenai insiden itu dan akan memaparkannya pada Dewan Eksekutif. Mereka (Komite pertandingan IBF, red) akan membicarakannya lebih jauh lagi pada Sabtu nanti, ujar ketua turnamen Hongkong Terbuka yang juga anggota komite pertandingan IBF Paisan Rangsikitpho seperti dilansir Reuters, Selasa (19/9/2006).

Rangsikitpho mengungkapkan tidak akan menganggu Taufik dan peluangnya untuk mempertahankan gelar juara dunia di turnamen ini, termasuk ketika Taufik masuk ke semifinal. Jika hal itu terjadi, maka IBF akan menunda mengeluarkan keputusan hukuman untuk Taufik hingga berakhirnya Kejuaraan Dunia 2006 ini.

Kami tidak ingin mengambil langkah yang bisa membahayakan peluangnya, terutama di turnamen yang menempatkannya sebagai juara dunia, lanjut Rangsikitpho.

Meski IBF mengeluarkan keputusan demikian, secara tidak langsung Taufik mungkin akan terpengaruh akan hal itu. Namun mau tidak mau pebulutangkis terbaik Indonesia ini harus siap, terutama ketika melawan unggulan ke-12 dari Hong Kong Ng Wei sore nanti. (Mohammad Yanuar Firdaus)

Sumber:detiksport.com

Berita Berita Lainnya