Berita > Berita

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2006
Li dan Zheng Melaju di Beijing

Selasa, 19 September 2006 20:59:43
860 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Beijing (ANTARA News) - Petenis putri nomor satu Cina Li Na kehilangan empat servisnya namun masih mampu untuk lolos ke babak kedua Cina Terbuka dengan kemenangan 6-3 6-4 atas petenis Rusia Vera Dushevina, Selasa.

Sebelumnya, Zheng Jie menjadi petenis keempat Cina yang lolos ke putaran kedua setelah menundukkan petenis Amerika Serikat (AS) Jill Craybas 6-4 6-3, namun rekannya di nomor ganda Yan Zi kalah 5-7 2-6 dari petenis kualifikasi asal Kroasia Jelena Kostanic.

Li bermain angin-anginan dalam pertandingan yang berjalan satu setengah jam itu. Kadang ia melepas winner yang hebat namun juga melakukan sejumlah kesalahan sendiri (unforced error) di Centre Court Beijing Tennis Centre.

Bermain di rumah sendiri membuat saya gugup, sangat berbeda dengan bermain di luar negeri, kata petenis berusia 24 tahun itu.

Peringkat 23 dunia tersebut membuka pertandingan dengan kehilangan servis akibat kesalahan ganda, merebut lima game berikutnya, terjungkal kembali pada game kedelapan sebelum melepas winner yang indah untuk memenangi set tersebut.

Masalah yang dialaminya berlanjut pada set kedua dimana ia sepertinya bisa setiap saat mematahkan servis lawannya, tetapi juga kehilangan dua servisnya sehingga harus berjuang keras untuk lolos ke 16 besar dimana ia akan bertemu dengan petenis Rusia lainnya, Elena Vesnina.

Pertandingan pertama selalu yang paling sulit, khususnya melawan musuh yang telah tiga kali bertanding di kualifikasi, tambah Li, yang tato baru bergambar bunga mawar di tubuhnya menarik perhatian media lokal, demikian Reuters.

Sumber:antara.co.id

Berita Berita Lainnya