Berita > Berita

Taufik: Perlu Rekaman Video

Rabu, 20 September 2006 08:01:12
1078 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Berada dalam ancaman sanksi tak membuat Taufik Hidayat berhenti mengeluarkan kritik. Pemegang mahkota juara Dunia 2005 ini memberikan pernyataan untuk perbaikan bulutangkis.

Menurut dia, bulutangkis membutuhkan teknologi video. Hal itu, harus segera dilakukan untuk mencegah kejadian yang memaksanya meninggalkan pertandingan perempat final Hongkong Terbuka, Agustus lalu, terulang. Pernyataan tersebut diungkapkannya seusai mengempaskan Ng Wei (Hongkong) di babak pertama Kejuaraan Dunia di Madrid, Spanyol, kemarin.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, penggunaan kamera dalam sebuah pertandigan bulutangkis, akan memberikan rasa adil bagi para pemain.Saya ingin bulutangkis menggunakan kamera seperti yang digunakan di tenis dan olahraga lain. Itu akan membantu wasit dan hakim garis untuk memberikan keputusan yang tepat, tambahnya.

Sehubungan dengan insiden pengunduran dirinya bulan lalu, Taufik mengakui telah mengajukan permintaan maaf kepada IBF (International Badminton Federation- Federasi Bulutangkis Internasional). IBF baru akan menggelar pertemuan untuk membahas insiden tersebut Sabtu ini.

Taufik menambahkan, pertemuan yang digelar IBF tersebut tak akan mengganggu konsentrasinya mempertahankan gelar juara dunia.Saya hanya ingin berkonsentrasi pada penampilan saya. Dan, pada saat yang bersamaan, saya tak memikirkan apapun tentang IBF, ujarnya. (ady)

Sumber:indopos.co.id

Berita Berita Lainnya