Berita > Berita

Kejuaraan Dunia 2006
Wakil Indonesia Masih Mulus

Rabu, 20 September 2006 23:02:57
872 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Madrid - Jalan mulus masih ditemui pemain-pemain Indonesia di Kejua- raan Dunia Bulutangkis 2006 di Madrid, Spanyol, termasuk Sony Dwi Kuncoro yang dipastikan maju ke babak ketiga.

Pada pertarungan keduanya hari Rabu (20/9/2006), Sony berhasil menundukkan pemain Inggris Andrew Smith dua set langsung 21-19 21-13.

Akan tetapi di babak berikutnya ia akan menemui lawan kuat, yakni unggulan ketujuh asal Cina, Bao Chunlai, yang hari ini berhasil menga- tasi pemain Denmark Juergen Koch 21-12 21-18.

Langkah Sony melewati babak kedua didahului oleh sukses pasangan ganda campuran yang juga unggulan teratas turnamen ini, Nova Widianto /Lilyana Natsir. Hanya dalam waktu 15 menit mereka menghentikan pasangan Kroasia Neven Rihtar/Maja Savor 21-11 21-10.

Di babak ketiga Nova/Lily akan menghadapi pemenang pertandingan antara pasangan ganda campuran Malaysia Kien Keat Koo/Pei Tty Wong melawan Hendra Wijaya/Fan Frances Liu dari Singapura.

Juga maju ke babak berikutnya ganda putra Indonesia unggulan kelima, Luluk Hadiyanto/Alven Yulianto. Tanpa kesulitan mereka mengalahkan pasangan Australia Glenn Warfe/Ross Smith 21-10 21-19.

Calon lawan Luluk/Alven selanjutnya juga di atas kertas masih bisa diatasi, yaitu Roman Spitko/Michael Fuchs (Jerman) atau Jose Antonio Crespo/Nicolas Escartin Ara (Spanyol). Baru di babak perempat final mereka kemungkinan besar akan berjumpa lawan tangguh, yakni unggulan teratas asal Cina, Fu Haifeng/Cai Yun.

Sampai tengah malam nanti masih ada tiga pemain Indonesia yang akan bertanding. Tunggal putra Taufik Hidayat akan berduel melawan Kestutis Navickas; ganda putri Jo Novita/Gresya Polli melawan Gao Ling/Huang Sui; serta ganda putra Markis Kidho/Hendra Setiawan melawan Sudket Prapakamol/Patapol Ngernsrisuk.(a2s/Doni Wahyudi)

Sumber:detiksport.com

Berita Berita Lainnya