Berita > Berita

Kejuaraan Dunia 2006
Taufik Terus, Jo/Gresya Kandas

Rabu, 20 September 2006 23:22:05
819 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Madrid - Taufik Hidayat melangkah ke babak ketiga kejuaraan dunia 2006 di Madrid, Spanyol, setelah menyingkirkan Kestutis Navickas di babak kedua. Namun ia harus berjuang tiga set.

Di Palacio de Deportes, Madrid, Rabu (20/9/2006), juara bertahan kejuaraan dunia itu sempat kalah 19-21 oleh pebulutangkis asal Lithuania itu di set pertama. Namun Taufik berhasil merebut dua set berikutnya.

Set kedua, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu menang 21-15. Set ketiga permainan Taufik membaik. Setelah bermain 39 menit ia akhirnya menutup set ketiga lewat kemenangan 21-10.

Di babak ketiga Taufik kemungkinan akan bertemu dengan salah satu rivalnya asal Cina, Chen Hong. Pebulutangkis yang diunggulkan di tempat kelima itu saat berita ini ditulis masih bertarung melawan pebulutangkis Prancis, Simon Maunoury.

Selain meloloskan Taufik, Indonesia juga masih meloloskan wakilnya di sektor ganda melalui Markis Kido/Hendra Setiawan. Kido/Hendra menyusul Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto, yang beberapa jam lalu menggenggam tiket babak ketiga.

Di babak kedua, mereka tanpa kesulitan mengalahkan ganda putra Thailand Sudket Prapakamol/ Patapol Ngernsrisuk dengan dua set langsung, 22-20 21-13. Namun di babak selanjutnya, Kido/Hendra bertemu lawan tangguh asal Malaysia, Lee Wan Wah/Choong Tan Fook.

Lee/Choong di babak kedua menyingkirkan ganda putra Vietnam Nguyen Quang Minh/ Tran Thanh-Hai dengan skor 21-17 21-15.

Jo Novita/Greysia Polii gagal

Sayang, Indonesia kehilangan wakilnya di sektor ganda putri setelah satu-satunya wakil Indonesia kandas. Jo Novita/Greysia Polii gagal ke babak ketiga setelah disingkirkan unggulan pertama asal Cina Gao Ling/Huang Sui 21-11 21-17.

Di babak berikutnya Gao/Huang akan menghadapi Yu-Chin Chien/Wen-Hsing Cheng. Ganda putri asal Taiwan itu di babak kedua menyingkirkan Ooi Sok Ai/Mooi Yau Hing (Malaysia) 21-13 20-22 21-9. (mel/Salomo Sihombing)

Sumber:detiksport.com

Berita Berita Lainnya