Berita > Berita

Kejuaraan Bulutangkis Jepang Terbuka
Kabar Manis dari Tokyo

Jumat, 13 Oktober 2006 13:55:12
975 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Langkah kanan sudah diayunkan pebulutangkis kita di ajang Jepang Terbuka. Meskipun baru memenangi partai babak pertama turnamen berhadiah total 180 ribu dolar AS, kemenangan yang diukir skuad Cipayung terasa menye-jukkan hati.

Dari sekian pertarungan yang digelar pada Rabu (11/10), kemenangan pemain terbaik kita, Taufik Hidayat, atas runner up Kejuaraan Dunia XV, Bao Chunlai, menjadi kabar paling manis dari Yoyogi No. 1 National Gymnasium, Tokyo. Maklum, karena tidak diunggulkan, Taufik pun harus berjum-pa dengan unggulan ketiga asal Cina itu.

Sebelum turnamen bintang lima yang berlangsung 10-15 Oktober digelar, ada perasaan waswas menyelimuti kubu Merah-Putih. Dengan prestasi yang labil belakangan ini, apakah Taufik mampu mengatasi Bao Chunlai. Ternyata pemain berusia 25 tahun ini sudah kembali.

Bertanding di lapangan No. 5 dari delapan lapangan yang tersedia, peraih emas Olimpiade Athena 2004 dan juara dunia 2005 itu tampil menawan. Taufik pun unggul 21-12, 12-21, 21-19 setelah pengembalian neting Bao tidak menyeberang.

“Taufik kelihatan sekali geregetnya masih ada. Motivasinya begitu besar. Konsentrasinya juga tidak gampang buyar. Angka yang didapat dia maupun lawan pun didapat dari permainan yang keras, bukan karena mati sendiri,” sebut Mulyo Handoyo, pelatih yang dihubungi lewat telepon ke tempat menginap di Akasaka Prince Hotel, Tokyo.(Broto Happy W.)

Sumber:bolanews.com

Berita Berita Lainnya