Berita > Berita

Kejuaraan Bulutangkis Jepang terbuka
Terjerembap di Awal

Jumat, 13 Oktober 2006 14:01:51
756 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Saat rekan-rekan yang lain mengukir kemenangan pada babak pertama Jepang Terbuka, Rabu (11/10), Sony Dwi Kuncoro dan ganda putri Lita Nurlita/Natalia Poluakan justru terjerembap di awal. Mereka dijegal pemain Malaysia.

Sony, yang pernah dua kali menang atas Lee Chong Wei di Hong Kong Terbuka dan Kejuaraan Dunia Junior 2000, tak mampu meneruskan kegemilangan. Di Yoyogi No. 1 National Gymnasium, Tokyo, arek Suroboyo itu takluk kepada unggu-lan kedua asal Malaysia tersebut dengan 12-21, 18-21.

Sebelumnya, dari hasil undian yang dirilis panitia, Sony di babak pertama akan bertemu pemain pemenang kualifikasi. Namun, karena banyak pemain mengundurkan diri, termasuk Kenneth Jonassen (Denmark), Sony langsung bertemu Chong Wei.

“Lawan memang lebih bagus dibanding saya. Pola permai-nan saya masih monoton sehingga lawan lebih mudah mematikan,” sebut Sony saat dihubungi lewat telepon ke Akasaka Prince Hotel, Tokyo.

Selain Sony, nasib serupa dialami Lita/Natalia. Ganda kedua kita itu ditekuk Wong Pei Tty/Chin Eei Hui, 12-21, 15-21. “Kami kurang kuat dan permainannya tidak konsisten,” ujar Lita.

Kegagalan adalah sesuatu yang wajar di olahraga. Namun, kegagalan pemain Indonesia dari pebulutangkis negeri jiran tersebut tentu punya makna yang lebih luas. Kalau sebelum-nya pemain Indonesia selalu di atas Malaysia, sekarang tidak lagi.

Dampaknya, pertarungan di kawasan Asia Tenggara pun belakangan makin sengit. Apalagi, pebulutangkis Singapura dan Thailand ikut meramaikan pertarungan. Bisa dipastikan untuk kejuaraan sekelas SEA Games pun peluang kita makin berat. (bhw)

Sumber:bolanews.com

Berita Berita Lainnya