Berita > Berita

Promosi ala Luksemburg

Jumat, 13 Oktober 2006 14:19:00
838 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Luksemburg bukanlah negara bulutangkis. Namun, dari negeri kecil di Eropa ini kita merasa ketinggalan. Mereka setidaknya bisa melakukan promosi bulutangkis jauh lebih baik dibanding Indonesia.

Untuk menggelar turnamen Bitburger Luksemburg Terbuka, yang berlangsung 24-29 Oktober di Saarlandhalle, Saar-brucken, Federation Luxembourg Badminton (Feluba) perlu melakukan promosi jauh-jauh hari. Itu dilakukan untuk menjaring pemain dari berbagai belahan dunia datang ke turnamen bintang dua ini.

Promosi itu dilakukan pengurus Feluba saat berlangsung Kejuaraan Dunia XV di Madrid. Mereka tak hanya membagi poster, tapi juga menyebarkan buku panduan kejuaraan.

Dalam buku kecil yang dikemas cantik, semua informasi tentang turnamen yang disponsori perusahaan bir itu bisa didapatkan. Dari jadwal latihan, pertandingan, hingga siapa yang bertanggung jawab semuanya ada. Fasilitas yang disediakan bagi pemain dan pers, seperti akomodasi dan transportasi dari bandara atau stasiun ke hotel dan stadion, semuanya jelas.

Tak hanya itu. Acara di luar pertandingan bulutangkis juga disiapkan. Salah satunya bakal digelar player night party. Pendeknya, semua layanan itu ditujukan untuk kenyamanan pemain.

Hal ini sesuai dengan slogan yang diusung panitia turnamen berhadiah 50 ribu dolar AS itu. “Dengan layanan yang dise-diakan, kami berharap pemain bisa nyaman dan bertanding dengan penampilan terbaik.”

Kalau Luksemburg bisa mengemas promosi dengan baik, tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi PBSI. Mampukah kita? (bhw)

Sumber:bolanews.com

Berita Berita Lainnya