Berita > Berita

Kejuaraan Bulutangkis Jepang Terbuka
China Kembali Hambat Ganda Putri Indonesia

Jumat, 13 Oktober 2006 20:22:08
902 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

JAKARTA, Nasib ganda putri Indonesia memang selalu kurang beruntung di berbagai turnamen grand prix, terutama saat para pemain China tampil. Meskipun saat ini berada di peringkat 10 dunia, duet terbaik Jo Novita/Greysia Polii tidak diunggulkan sehingga di babak kedua Jepang Terbuka harus bertemu salah satu ganda terbaik dunia asal China Wei Yili/Zhang Yawen.

Para pemain China selalu menjadi hambatan atlet Indonesia. Pada turnamen bintang empat, Filipina Terbuka, Mei lalu, Jo/Greysia berhasil merebut gelar juara untuk pertama kalinya, tetapi turnamennya sendiri tidak diikuti para pemain China.

Sangat sulit mengalahkan pemain China. Kalau Korea atau Taiwan kami masih bisa melawan. Namun, kami tidak boleh kecil hati, harus akan terus berusaha untuk mengalahkan China, kata Jo, suatu ketika.

Benar juga. Para pemain China benar-benar merupakan momok yang menakutkan bagi ganda putri Indonesia ini. Terbukti, pada babak kedua Jepang Terbuka di National Gymnasium, Yoyogi, Kamis (12/10), Jo/Greysia harus mengakui kehebatan peringkat lima dunia Wei/Zhang dua set langsung 17-21, 10-21.

Greysia, yang juga bermain di ganda campuran dengan M Rizal, harus mengakui kehebatan peraih dua kali medali emas Olimpiade asal China, Zhang Jun/Gao Ling 16-21, 22-20, 7-21.

Sumber:suarapembaruan.com

Berita Berita Lainnya