Berita > Berita

Dana Pelatnas SEAG Cair Pekan Depan

Jumat, 13 Oktober 2006 20:25:20
813 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

JAKARTA, Terlambatnya dana Pelatnas SEA Games (SEAG) 2007 turun ke induk cabang-cabang olahraga, karena mesti mendapat persetujuan dari DPR. Sehingga meskipun pemerintah yang diwakili Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Mennegpora) Adhyaksa Dault menyatakan telah menyiapkan dana Pelatnas sebesar Rp 50 miliar sejak Mei lalu, restu dari DPR secara resmi melalui surat baru diterima KONI Pusat pada 16 September.

Demikian dikatakan Direktur Pelatnas, Kusnan Ismukanto di Jakarta, Kamis (12/10), terkait adanya keluhan dari induk olahraga dan atlet Pelatnas yang belum menerima uang saku.

Menurut Kusnan, tanggung jawab Pelatnas saat ini diserahkan sepe-nuhnya kepada induk organisasi dari cabang olahraga yang bersangkut-an. Dia mengaku hingga kini belum memiliki data tentang alet yang mengikuti Pelatnas, karena kewenangannya berada di Pengurus Besar (PB) dan Pengurus Pusat (PP) induk olahraga.

Bagaimana kami mau menentukan karena dananya saja belum jelas. Memang Mennegpora secara lisan pada Mei pernah menyatakan bahwa pihaknya telah menyediakan dana sebesar Rp 50 miliar untuk Pelatnas, bahkan dinyatakan Wakil Presiden telah menyetujui pengadaan dana tersebut, kata Kusnan.

Dijelaskannya, dana yang diberikan Mennegpora dari yang direncanakan untuk pengembangan sarana dan prasarana olahraga di daerah ke Pelatnas itu, membutuhkan proses yang panjang di DPR.

Untuk pengesahan dari anggota saja membutuhkan tanda tangan yang banyak, dan sulit lagi menghubunginya, kata Kusnan.

Walaupun demikian, katanya, dengan turunnya surat persetujuan dari DPR itu, diharapkan pekan depan atlet yang telah melaksanakan Pelatnas akan menerima uang saku.

Sumber:suarapembaruan.com

Berita Berita Lainnya