Berita > Berita

Kejuaraan Bulutangkis Jepang Terbuka
Taufik ke Semifinal

Jumat, 13 Oktober 2006 20:50:23
794 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Jakarta (ANTARA News) - Juara Olimpiade Taufik Hidayat tanpa banyak kesulitan menundukkan Ronald Susilo untuk membukukan tempat pada semifinal turnamen grand prix Jepang Terbuka.

Pertandingan Taufik melawan mantan pemain Indonesia yang digelar di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jumat tercatat sebagai pertandingan tercepat di antara empat pertarungan tunggal putra lainnya pada hari itu.

Taufik, satu-satunya semifinalis berperingkat di luar lima besar dunia (34)hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk menyisihkan pebulutangkis andalan Singapura, Ronald 21-15, 21-11 untuk membukukan tempat di semifinal bertemu unggulan kedua Lee Chong Wei dari Malaysia.

Pebulutangkis peringkat dua dunia tersebut maju ke babak empat besar dengan menundukkan harapan Thailand Boonsak Ponsana 21-18, 21-14.

Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan pertama asal Cina yang bulan lalu menjadi juara dunia, Lin Dan melawan juara Eropa Peter Gade dari Denmark.

Lin Dan maju ke babak empat besar dengan mengalahkan Muhd Hafiz Hashim dari Malaysia 21-19, 21-14, sedang peringkat tiga dunia Peter menang dari pemain Cina lainnya Chen Hong 21-14, 21-17.

Bertemu Xie/Zhang

Ganda campuran peringkat satu dunia Nova Widianto/ Lilyana Natsir harus kembali bertemu pasangan Cina Xie Zhongbo/Zhang Yawen untuk memperebutkan tempat di final Jepang Terbuka, setelah pada perempatfinal yang meraih kemenangan atas ganda Cina lainnya Zheng Bo/Yu Yang.

Juara Korea Terbuka tersebut membutuhkan tiga set untuk mengalahkan Zheng/Yu dan maju ke babak empat besar setelah kehilangan set pertama 15-21, untuk memenangi dua set berikutnya, 21-14, 21-18.

Pada semifinal, mereka ditantang pasangan yang mengalahkan mereka di Indonesia Terbuka Xie/Zhang setelah ganda peringkat sembilan dunia itu menang dari pasangan Korea Hwang Ji Man/Ha Jung Eun 21-18, 21-18.

Nova/Lilyana telah memenangi tiga dari empat pertandingan melawan pasangan Cina. Satu-satunya kekalahan yang ditelan Nova/Lilyana adalah di Indonesia Terbuka 2006.

Ganda campuran pelatnas lainnya, Flandy Limpele/Vita Marissa juga maju ke empat besar setelah menyisihkan unggulan kedua Zhang Jun/Gao Ling dua set langsung 21-19, 21-19.

Pasangan baru yang disiapkan untuk Asian Games 2006 itu hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menumbangkan pasangan asal Cina juara All England tersebut.

Pada semifinal, Flandy/Vita bertemu ganda andalan Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thungthongkam yang lebih dulu menyingkirkan Jens Eriksen/Lena Frier Kristiansen 21-14, 21-13.

Sumber:antara.co.id

Berita Berita Lainnya