Berita > Berita

Tujuh Pebulutangkis Sumut Ikut “Cheers Youth International Badminton Champion 2006”

Rabu, 01 November 2006 16:10:35
1042 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Medan, (Analisa) - Sebanyak tujuh pebulutangkis ambilbagian pada “Cheers Youth International Badminton Champion 2006” yang berlangsung pada 27 November hingga 2 Desember mendatang di Toa Payoh Sports Hall Spore, Singapura.

Ketujuh pebulutangkis tersebut adalah tunggal putri, Muzelin, Chintya, Muzelin dari PB Sutomo serta empat tunggal putra yaitu Lucas Alexander, Handy Boy dari PB Angsapura, Didi Chardi dari PT Satu Asahan serta M Arya yang dikirim oleh Pengurus Cabang PBSI Binjai.

Dari ketujuh nama-nama ini, terdapat dua nama juga mengikuti event ini tahun lalu, mereka adalah Millicent dan Handy Boy. Sedangkan dua nama yaitu Didi Chardi dan M Arya menjadi peserta asal Sumut yang berasal dari luar Medan.

Hal ini menjadi hal baru buat M Arya yang dikirim oleh PBSI Binjai. Mengingat 2006 adalah tahun bagi Binjai yang sedang getol mensosialisasikan olahraga ini.

Dalam event ini nantinya dipertandingkan beberapa nomor pertandingan yaitu tunggal putra/putri kelahiran tahun 1996 dan tunggal serta ganda putra/putri kelahiran tahun 1994, 1992, 1990, 1988. Event yang digelar dibawah naungan Badminton Asia Confederation ini berhadiah total 9,785 dolar Singapura.

Pebulutangkis tersebut direncanakan berangkat pada 25 November. Mengingat technical meeting untuk team manager sudah dilakukan pada 26 November di Hotel Royal Spore.

Prestasi tahun lalu Sumut di ajang ini adalah melangkah ke babak semifinal di tunggal putra atas nama Linja dari PB Angsapura. Tahun ini harapannya semoga bisa meraih prestasi yang lebih dari tahun lalu. Paling tidak, jangan sampai malah menurun dari tahun lalu, ujar Ketua Bidang Pembinaan Demisioner PBSI Sumut, H Sugeng Nasikin.

Kejuaraan Cheers Youth International Badminton Championship tahun lalu, diikuti oleh 11 negara dengan jumlah total perserta 665 pemain.

Sumut mengirimkan lima pebulutangkisnya yakni Millicent (PB Sutomo), Morico Harda (PB Indocafe), Linja (PB Angsapura), Dio Baskoro (PT Satu Asahan) dan Handy Boy (PB Angsapura). (rel/td)

Sumber:analisadaily.com

Berita Berita Lainnya