Berita > Berita

Wuuuiiiih, Ginting Amankan Tiket Semifinal Ketiga

Jumat, 15 Januari 2021 18:49:47
821 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin, tiket semifinal ketiga Yonex Thailand Open 2021 berhasil diamankan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Sukses Ginting usai menaklukkan andalan Jerman, Rasmus Gemke, dalam laga berdurasi 1 jam 6 menit. Ginting menang dengan rubber game 21-14, 19-21 dan 21-5, pada laga hari ini (Jumat, 15/01) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

"Game pertama saya bisa menguasai permainan yang ketat. Di akhir game pertama lawan banyak mati sendiri," ujar Ginting, mengutip obrolan tim media PBSI di Impact Arena.

Ampun deh, unggul di game pertama. Ginting tak berhasil meraih kemenangan di game kedua. Sepertinya bukan rejekinya.

"Game kedua dia mengubah cara main dan saya banyak mati sendiri juga. Di akhir game kedua itu sebenarnya sudah mulai ketemu caranya hanya poinnya sudah terlalu jauh untuk dikejar," ujar Ginting menilai penampilannya di babak dua.

Namun kekalahan di game kedua membuahkan hasil. Di game penentuan stamina Gemke benar-benar habis. Gemke benar-benar "babak belur" dipecundangi Ginting.

"Di akhir game kedua itu saya lihat pergerakan kaki dia sudah gak sekokoh dan secepat di awal-awal jadi strategi di game ketiga menguras tenaga dia dan saya tidak buat kesalahan sendiri," tambah Ginting.

Kemenangan Ginting kali ini sekaligus membalas kekalahannya pada perjumpaan pertama mereka awal tahun 2020 saat ajang All England Open 2020. Kala itu Ginting harus kalah dalam laga dua game langsung dengan skor 14-21 dan 18-21.

Kini terbayar lunas kekalahan Ginting. Keren banget Ginting. (Jae)

Berita Berita Lainnya