Berita > Berita

Tiga Lagi Wakil Merah Putih Menuai Sukses

Selasa, 19 Januari 2021 23:34:47
1150 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Setelah Shesar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung sukses mengamankan tiket babak satu. Sukses lain juga diraih tiga wakil Merah Putih yang melakoni laga babak satu Toyota Thailand Open 2021 yang berlangsung hari ini (Selasa, 19/01) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Mereka adalah pasangan ganda campuran Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin dan pasangan ganda putri Greysia Polii/ Apriyani Rahayu.

Duet Adnan/Mychelle mengalahkan wakil Prancis Eloi Adam/ Margot Lambert usai laga tiga selama 44 menit dengan skor 8-21, 21-12 dan 21-11.

"Di game pertama, lapangan saya kalah angin. Jadi waktu menyerang, lawan tidak gampang mati. Saya berasa terlalu hati-hati memukulnya, sehingga permainannya tidak keluar dan malah panik sendiri. Tapi di gim kedua, lapangan menang angin. Jadi lebih percaya diri untuk mencari serangan," ujar Mychelle, mengutip wawancara tim media Humas PBSI di Impact Arena.

Pada babak kedua turnamen berhadiah total 1 juta dolar AS itu, Adnan/Mychelle akan kembali bertemu dengan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang pekan lalu mengalahkan mereka pada babak pertama Yonex Thailand Terbuka, dengan skor 22-20 dan 21-18.

"Untuk 16 besar nanti melawan Malaysia, harus lebih siap capek dan sabar saja mainnya," sebut Mychelle saat ditanya kesiapan pada babak selanjutnya.

Selain Adnan/Mychelle, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun bermain baik saat melawan andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Meski sempat tertinggal di gim pertama, pertandingan yang berlangsung tiga gim itu berhasil diselesaikan dalam waktu 62 menit, dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-19 untuk keunggulan ganda muda skuad Garuda.

"Di game pertama, kami tidak bisa mengeluarkan permainan kami. Lebih banyak tertekan dari awal. Di gim berikutnya kami mencoba mengubah pola permainan agar lebih enak untuk menyerang. Kuncinya tadi dari servis dan bola no lob-nya," jelas Daniel.

Saat game kedua, Leo sempat mengalami cedera kecil. Untungnya, setelah mendapat perawatan, Leo bisa kembali berlaga.

"Otot paha saya agak ketarik, sedikit mengganggu pergerakan memang. Semoga Kamis nanti sudah membaik," ucap Leo.

Sementara di sektor ganda putri, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu mendapat perlawanan ketat wakil tuan rumah, Puttita Supajirakul/ Sapsiree Taerattanachai. Namun, berbekal penampilan yang penuh percaya diri, sang juara Yonex Thailand Terbuka ini akhirnya maju ke babak kedua usai menang 21-12, 14-21 dan 21-8.

Pada babak pembuka di hari pertama ini, seluruh wakil skuad Indonesia berhasil memenangkan tiket untuk melaju ke 16 besar. (*)

Berita Berita Lainnya