Berita > Berita

Adnan/Mychelle Tersandung, Hafiz/Gloria Melaju

Kamis, 21 Januari 2021 14:56:02
1264 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Membuka laga babak kedua Toyota Thailand Open 2021 yang mulai berlangsung pagi hari ini (Kamis, 21/01) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, turun pasangan Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso yang berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying di lapangan 1.

Sayangnya, pada laga yang berlangsung 35 menit duet Adnan/Mychelle harus mengakui ketangguhan duet unggulan lima yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Adnan/Mychelle kalah dua game langsung 18-21, 15-21.

Kekalahan Adnan/Mychelle kali ini relatif lebih mudah dibanding laga perdana pada Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu. Walau kalah, Adnan/Mychelle mampu memberi perlawanan sengit dan berakhir dengan skor ketat 20-22 dan 18-21.

"Permainan saya kurang sabar, terlalu buru-buru dan malah jadi banyak mati sendiri di gim kali ini. Jadi kurang puas, karena seharusnya bisa lebih baik dari ini. Kalau dari segi permainan menurut saya lebih baik di Yonex Thailand Terbuka sebelumnya," ungkap Adnan mengevaluasi diri usai pertandingan, mengutip obrolan dengan tim media Humas PBSI di Impact Arena.

Capaian Adnan/Mychelle ini menurut Nova Widianto, pelatih ganda campuran, belum mencapai target yang diinginkan karena sejak awal mereka dibebani masuk hingga perempatfinal. Kekalahan ini menjadi pekerjaan rumah cukup besar.

"Target Adnan/Michelle itu delapan besar. Jadi mereka harus tembus mengalahkan pemain unggulan untuk melaju ke delapan besar dan ternyata belum berhasil. Sehingga pada dua turnamen ini targetnya belum tercapai. Masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki," jelas Nova.

Sementara itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi harapan Merah Putih lainnya di sektor ganda campuran berhasil menjaga asa dengan mengamankan tiket babak perempat final. Adapun langkah

Hafiz/Gloria menembus babak delapan besar usai menaklukkan wakil Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/ Josephine Wu dengan skit 21-17 dan 21-8. (*)

Berita Berita Lainnya