Berita > Berita

Hafiz/Gloria Tersisih, Ganda Campuran Habis

Jumat, 22 Januari 2021 13:12:27
1309 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Laga pembuka Toyota Thailand Open 2021 yang berlangsung hari ini (Jumat, 22/01) di lapangan dua Impact Arena, Bangkok, Thailand, dibuka dengan laga sektor ganda campuran. Turun wakil Indonesia, Hafiz Faizal/ Gloria Emmaneulle Widjaja melawan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/ Cheah Yee See.

Menyaksikan penampilan pasangan unggulan enam ini, terlihat titik lemah hari ini ada di Gloria. Langkah Gloria rada berat dan permainannya di depan net kurang bervariasi. Penempatan bolanya hanya lurus ke depan saja.

Ini sepertinya memudahkan duet Negeri Jiran ini mudah membaca gerakan Gloria dan Hafiz. Dan rasanya ini membuat Hooh/Cheah begitu mudah mengantisipasi serta mengembalikan bola-bola yang sulit dijangkau bagi pasangan Indonesia.

Ini terus terjadi, padahal seharusnya tidak sulit mengalahkan pasangan Malaysia ini karena levelnya berbeda sedikit. Gloria juga tidak terlalu pro aktif, membiarkan Hafiz tunggang langgang sendirian.

Walau tidak terlalu istimewa, pasangan Malaysia ini memiliki yang team worknya bagus, hanya pengontrolan bola mereka saja yang harus dimatangkan. Karena umumnya error dari merekalah yang menyumbang banyak poin bagi Hafiz/Gloria.

Laga selama 1 jam 8 menit ini pun mengakhiri langkah Hafiz/Gloria di turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000. Hafiz/Gloria kalah dengan rubber game 21-21, 19-21 dab 19-21. Dan kekalahan Hafiz/Gloria ini pun menutup asa Indonesia untuk mencapai partai final. (jae)

Berita Berita Lainnya