Berita > Berita

Akhirnya, Piala Thomas Diboyong ke Tanah Air

Senin, 18 Oktober 2021 16:02:03
485 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Alhamdulillah. Perjuangan berat dan mengangkan sudah berakhir. Pertarungan yang melelahkan pun harus disudahi. Tim bulutangkis Indonesia sukses memboyong kembali Piala Thomas, lambang supremasi bulutangkis beregu putra dunia.

Ajang beregu dunia, perebutan Piala Thomas dan Uber 2020 berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, 9 -17 Oktober 2021. Tim putri Indonesia di Piala Uber harus terhenti di perempatfinal alias 8 besar.

Sebaliknya, hasil memuaskan ditorehkan tim Piala Thomas yang menjadi juara usai mengalahkan China 3-0 di final. Penantian selama 19 tahun terobati. Indonesia pun total 14 kali merebut Piala Thomas!

Skuat Piala Thomas 2020 diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Wardoyo di tunggal. Sementara di ganda, ada Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin.

Dengan Piala Thomas, saya termasuk beruntung bisa menjadi saksi mata keberhasilan Indonesia memboyong Piala Thomas. Dari 1994 di Jakarta -- kecuali 1998 di Hong Kong -- hingga yang terakhir ketika Hendrawan dkk., merebut Piala Thomas di Guangzhou 2002, saya menjadi saksi. Bahkan, ikut mengangkat tinggi-tinggi trofi tersebut.

Kali ini, doa saya didengar Sang Khalik. Indonesia kembali memboyong Piala Thomas 2020. Koleksi foto terbaru bersama Piala Thomas pun bertambah.

Terima kasih untuk Tim Thomas Indonesia, prestasi Anda sungguh membanggakan.

Indonesia Juara! (Broto Happy Wondomisnowo)

Catatan Broto Happy Wondomisnowo, Humas PBSI
Sumber artikel dan photo:
akun Facebook pribadi Broto Happy Wondomisnowo
https://bit.ly/3pbCROk

Berita Berita Lainnya