Berita > Artikel > Sportainment

Indonesia Badminton Festival 2021, Tari Kecak Bikin Pebulutangkis Berdecak

Selasa, 23 November 2021 06:47:53
107 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pemain bulutangkis dan ofisial yang berpartisipasi pada Indonesia Badminton Festival 2021 mendapat tambahan energi sebelum bertarung dalam SimInvest Indonesia Open. Mereka diajak menikmati atraksi Tari Kecak di Ulu Watu.

Jeda waktu rehat antara turnamen bulutangkis Indonesia Masters dan SimInvest Indonesia Open, diisi oleh panitia penyelenggara dengan mengajak pemain, ofisial, panitia, wasit, dan media untuk refreshing sejenak. Semua yang terlibat dalam pertandingan, diboyong ke Sanggar Tari Karang Boma, Desa Adat Pecatu, Ulu Watu, Senin (22/11) sore.

Di sini, para pemain dan ofisial benar-benar terhibur dengan sajian Tari Kecak yang sangat terkenal itu. Hampir dua jam, para pemain dibuat berdecak kagum dengan atraksi tari tradisional yang populer tersebut.

Tari Kecak adalah jenis tarian Bali yang paling unik. Tarian ini tidak diiringi dengan alat musik atau gamelan, tetapi dengan paduan suara sekitar 70 orang pria.

Untuk menjaga protokol kesehatan agar para pemain, ofisial, panitia yang tinggal di gelembung Hotel Westin aman dan tidak terpapar virus Covid-19, semua penari sebelumnya juga wajib melakukan tes antigen sebelum berpentas. Selain itu, saat pertunjukan tidak ada penonton lain yang datang ke arena pertunjukan.

Para pemain baik tamu maupun domestik, benar-benar terhibur. Tidak sedikit pula yang takjub dengan sajian tari yang disisipkan cerita epos Ramayana yang terkenal itu dalam tarian tersebut.

"Ini atraksi yang begitu menarik. Saya suka dengan tarian tradisi Bali ini. Sangat menyenangkan diajak berlibur ke sini," kata Pusarla V Sindhu, pemain asal India, mengutip rilis Humas PP PBSI.

Pemain asing yang lain seperti Toma Popov Junior, pun menyebut sangat terkesan dengan atraksi Tari Kecak. Dia bisa menikmati atraksi tarian yang dominan dengan suara yang kompak tersebut.

"Saya menikmati sajian ini. Benar-benar bagus acara yang dikemas panitia. Saat rehat tidak ada turnamen, bisa diajak liburan di sini. Sungguh menyenangkan," sebutnya.

Baik Sindhu maupun Popov tidak mau kehilangan momen. Mereka pun meminta berfoto dengan para penari.

"Ini untuk kenangan kami pernah ke sini," tukas Popov. (*)

Berita Sportainment Lainnya