Berita > Artikel > Sosok

Lee Zii Jia, Juara All England Tersisih Lebih Awal

Rabu, 24 November 2021 10:01:41
74 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pebulutangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia di luar dugaan tampil mengecewakan. Juara All England 2021 itu tersingkir di babak pertama turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021 saat menghadapi pebulutangkis Denmark, Rasmus Gemke.

Laga bulutangkis yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Selasa (23/11), Lee Zii Jia takluk di tangan RasmusGemke usai laga tiga game dengan skor 21-13, 23-25 dan 16-21 dalam waktu 67 menit.

Selepas pertandingan Lee mengakui kalau Gemke hari ini bermain sangat baik. Tidak heran kalah di game pertama, pemain berperingkat 13 itu bisa menang di dua game berikutnya.

"Kondisi saya saat ini sebenarnya sangat baik. Saya mengakui lawan sangat tangguh pada pertandingan kali ini," ungkap Lee Zii Jia, mengutip reportase jurnalis PBSI di Bali..

Pemain berperingkat ketujuh dunia dari Negeri Jiran itu mengaku kecolongan pada game kedua, sehingga lawan bisa mengembalikan kedudukan dan Gemke bisa menang pada kesempatan kali ini.

"Saya rasa dari segi permainan saya tidak ada masalah. Pada game kedua mungkin beberapa kesalahan saya bisa dimanfaatkan lawan sehingga dia bisa berkembang dan merebut kemenangan pada game kali ini," pungkas Lee.

Kegagalan Lee melaju ke babak berikutnya turnamen bulutangkis seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 850,000, mengulang prestasi serupa kala pemain kelahiran 29 Maret 1998 itu juga gagal di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2021, pekan lalu.

Saat itu, Lee yang juga bertemu Gemke mengakhiri laga lebih awal pada babak pertama saat kedudukan 9-11 seusai mengalami cedera. (*)

Berita Sosok Lainnya