Berita > Berita

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Masih Harus Akui Ketangguhan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto

Rabu, 24 November 2021 16:15:01
53 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal melangkah ke babak dua turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Langkah juara Kejuaraan Dunia Junior 2019 itu dihentikan seniornya di Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Melakoni laga di turnamen bulutangkis seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 850,000 yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih harus mengakui ketangguhan seniornya berlatih di Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka kalah usai laga dua game langsung selama 40 menit dengan skor 17-21 dan 20-22.

Seusai pertandingan, runner-up turnamen bulutangkis Hylo Open 2021 itu mengaku sejatinya juga ingin memenangkan pertandingan pada kesempatan kali ini. Tidak heran sepanjang pertandingan ganda berperingkat 27 dunia itu terus memberikan perlawanan ketat kepada Fajar/Rian.

"Kami juga ingin menang. Hari ini sebenarnya kami sudah memberikan perlawanan maksimal kepada Fajar/Rian," ungkap Leo Rolly Carnando, mengutip rilis Humas PBSI di Bali.

Leo juga menyayangkan duel sesama wakil Indonesia terjadi di babak pertama turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Karena, selain membuat wakil Indonesia menjadi sedikit di babak berikutnya, para pemain sesama negara biasanya sudah mengetahui karakter masing-masing.

Bahkan, Leo mengaku jika disuruh memilih, dirinya enggan bertemu dengan rekan sendiri karena menurutnya sudah sama-sama mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

"Kami mungkin lebih tahu teknik satu sama lain. Kami sudah saling mengetahui strategi masing-masing, karena kami setiap hari bersama. Kalau disuruh memilih, kami lebih ingin bertanding melawan pemain negara lain dibandingkan melawan kawan sendiri," tambah Leo.

Kekalahan ini membuat pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berjuluk The Babies ini terhenti langkahnya di ajang yang masuk dalam BWF World Tour Super 1000.

Adapun kemenangan Fajar/Rian di laga ini membuat pasangan unggulan empat itu melaju ke babak 16 besar untuk bertemu wakil Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana.

Pasangan Fikri/Bagas melangkah ke babak 16 besar seusai mengatasi perlawanan rekan sepelatihan di Pelatnas Cipayung, Sabar Karyaman Gutama/ Moh Reza Pahlevi Isfahani dua game langsung dengan skor 21-18 dan 22-20. (*)

Berita Berita Lainnya