Berita > Berita

Tenang di Poin Kritis, Kunci Keberhasilan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto Atasi Junior

Rabu, 24 November 2021 16:23:32
56 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pasangan ganda putra tuan rumah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyegel satu tiket ke babak 16 besar turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Sukses itu diperoleh setelah mengalahkan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (24/11), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-17 dan 22-20 hanya dalam waktu 40 menit.

Selepas pertandingan di turnamen bulutangkis seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 850,000 ini, Fajar/Rian mengaku sudah melakukan evaluasi dengan pelatih sehingga bisa bermain lebih konsisten saat ditekan lawan.

"Kami sudah bisa tenang saat poin-poin kritis. Kami juga berusaha bermain lebih tenang pada setiap poinnya," ungkap Muhammad Rian Ardianto, mengutip reportase jurnalis PBSI di Bali.

"Kami sudah introspeksi di bagian mana yang harus kami benahi karena itu dalam pertandingan kali ini, kami bisa memenangkan pertandingan," tambah Fajar.

Mengenai jalannya pertandingan melawan rekan sendiri, Fajar/Rian mengaku awalnya sempat kesulitan mengatasi Leo/Daniel. Kedua pasangan yang berlatih bulutangkis bersama di Pelatnas Cipayung, sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Kalau bertemu teman sendiri, sudah pasti kami tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena tahu kebiasaan itu, menurut kami itu menjadi lebih susah," kata Fajar.

“Kami sudah mengantisipasi kelebihan mereka dan kebiasaan masing-masing sudah sama-sama tahu," imbuh Fajar.

Kemenangan Fajar/Rian pada laga ini menjadikan keduanya melaju ke babak 16 besar untuk melawan rekannya sendiri, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pasangan Fikri/Bagas melaju ke babak kedua seusai mengandaskan perlawanan wakil Indonesia yang lain, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dua game langsung dengan skor 21-18 dan 22-20. (*)

Berita Berita Lainnya