Berita > Berita

Menuai Kekalahan Picu Semangat Tanding Rehan Naufal Kusharjanto/ Lisa Ayu Kusumawati

Kamis, 25 November 2021 04:10:28
39 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/ Lisa Ayu Kusumawati terhenti di babak satu ajang bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Kendati sempat merebut game kedua, laju pasangan pelatnas ini akhirnya harus tersingkir.

Langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dihentikan duet Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung usail laga tiga game dengan skor 20-22, 21-16 dan 16-21 dalam tempo 57 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11).

"Dibandingkan main di Indonesia Masters kemarin, lebih enak kali ini. Tadi kami kurang sabar saja. Soal fisik, lawan juga sama-sama habis," ujar Rehan Naufal Kusharjanto usai berlaga, mengutip liputan jurnalis PBSI di Bali.

"Kami belum beruntung dan terburu-buru saja tadi. Sudah mengejar tapi karena tidak sabar malah jadi tidak fokus," Lisa menambahkan.

Lebih jauh Lisa mengatakan, sebenarnya di game kedua dirinya berani menekan. Tetapi game ketiga sedikit error.

"Lawan mengganti pola permainan. Bola no lob kami diubah dan itu membuat serangan tidak maksimal," ujar Lisa.

"Waktu main no lob kami bisa menekan mereka," tambah Rehan.

Rehan mengatakan, suasana bertanding bersama Lisa sudah menemukan pola terbaik. Kendati nyaris dua tahun absen bermain akibat pandemi, tetapi kerjasama dan kekompakan sudah terbentuk.

"Jadi baru benar-benar merasakan suasana pertandingan bersama yang di sini," komentar Rehan, putra Tri Kusharyanto, peraih medali perunggu Olimpiade Sydney 2000 bersama Minarti Timur di nomor bulutangkis ganda campuran.

Untuk ke depannya, baik Rehan maupun Lisa hendak memperbaiki komunikasi dan kekompakan.

"Soal komunikasi inilah yang harus dijaga. Jangan ada ego masing-masing, karena kami bermain ganda," ujar Rehan.

"Selain komunikasi, kami juga akan menguatkan satu sama lainnya," kata Lisa.

Rehan menegaskan, kekalahan di kejuaraan bulutangkis seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 850,000 ini dijadikan pengalaman dan pemicu semangat untuk bermain bagus di turnamen bulutangkis ke depannya. (*)

Berita Berita Lainnya