Berita > Berita

Kalah Start, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/ Pramudya Kusumawardhana Bisa Bangkit

Kamis, 25 November 2021 04:24:56
46 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pasangan ganda putra tuan rumah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Mereka sukses mengantongi tiket ke babak dua (16 besar) dengan menggusur wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Bertanding pada babak satu kejuaraan bulutangkis berhadiah total USD 850,000 menghadapi duo Ben Lane/Sean Vendy di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Rabu (24/11), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menaklukkan Ben Lane/Sean Vendy dalam laga tiga game dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-9 dalam waktu 55 menit.

Selepas pertandingan, Pram/Yere mengaku terlambat panas pada pertandingan kali ini. Tidak heran pasangan berperingkat 28 dunia itu kalah dari Ben/Sean di game pertama.

"Kami kalah start di pertandingan ini. Kami baru bisa berkembang di game kedua karena kami berkomitmen untuk menang. Akhirnya kami keluar menyerang di game kedua dan ketiga," ungkap Yere, mengutip liputan jurnalis PBSI di Bali.

Kemenangan ini membawa pasangan Pram/Yere lolos ke babak dua turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000. Mereka akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi ganda putra asal Jepang.

Juara pada turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2021 ini akhirnya lolos ke babak 16 besar seusai mengalahkan pasangan andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melalui pertarungan tiga game dengan skor, 23-21, 15-21 dan 21-15.

Melawan Hoki/Kobayashi, Pram/Yere ingin mencoba menghadapi duo Jepang itu dengan gaya permainan mereka sendiri. Keduanya berjanji sejak awal laga akan bermain menyerang untuk mempertahankan ritme permainan.

"Kami belum pernah ketemu. Kami harus mencoba tampil dengan gaya permainan kami," ungkap Pramu.

"Belajar dari kesalahan sebelumnya, kami mau memulai laga dengan tampil menekan," imbuh Yere. (*)

Berita Berita Lainnya