Berita > Berita

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Nyaris Terkecoh Oliver Leydon Davis/Anona Pak

Kamis, 25 November 2021 04:41:08
63 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pasangan ganda campuran unggulan enam tuan rumah, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak kedua turnamen bulutangkis berhadiah total USD 850,000, SimInvest Indonesia Open 2021.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mencatat kemenangan atas duo Oliver Leydon Davis/Anona Pak usai laga dua game langsung 21-17 dan 21-16 dalam tempo 39 menit.

Walau menuai kemenangan, andalan tuan rumah di ganda campuran ini nyaris terkecoh dengan pola permainan lawan yang di luar ekspektasi.

"Pertandingan hari ini di luar ekspektasi kami. Lawan bermain tidak seperti yang kami harapkan. Tapi kami coba untuk memberikan perlawanan," ujar Gloria Emanuelle Widjaja usai bertanding, mengutip liputan jurnalis PBSI di Bali.

Menurut Gloria, permainan lawan lebih baik dan sempat membuatnya bersama Hafiz kewalahan.

"Kami sudah pernah lihat pertandingan mereka. Tapi saat kami bermain kali ini, terasa berbeda. Kekompakan dan komunikasi di lapangan perlu diperkuat," imbuh Hafiz.

Gloria menceritakan, lawan sempat menekan. Namun bermain dengan saling menguatkan dan menutup kelemahan, Hafiz/Gloria bisa keluar dari tekanan.

"Kesiapan di lapangan sangat perlu. Walaupun kita sudah mengetahui pola permainan lawan, yang terjadi di lapangan bisa berbeda," kata Gloria.

Menyinggung lawan berikutnya di turnamen bulutangkis seri HSBC BWF World Tour Super 1000 ini, baik Hafiz maupun Gloria enggan sesumbar. Keduanya mengakui akan mempersiapkan diri dan siap tampil terbaik.

"Kami paling istirahat agar bugar dan kalau ada waktu cukup, tambah latihan sedikit agar lebih fokus," kata Hafiz.

Sedangkan Gloria berharap komunikasi terjaga dan kekompakan tetap solid.

"Komunikasi kami perlu ditingkatkan dan yang pasti coba lebih sabar untuk tidak membuat kesalahan sendiri," imbuh Gloria. (*)

Berita Berita Lainnya