Berita > Berita

Walau Kalah, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Tampil Maksimal

Kamis, 25 November 2021 04:55:45
54 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Perjalanan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti langkahnya di babak satu turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021.

Duo Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal menjinakkan perlawanan agresif duet Denmark, Mathias Christiansen/ Alexandra Boje setelah melewati laga tiga game selama 59 menit dengan skor 14-21, 21-13 dan 16-21.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11) malam, wakil tuan rumah sebenarnya sudah tampil maksimal. Karena itu, kendati menelan kekalahan, baik Rinov maupun Pitha mengaku tetap puas karena sudah mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Untuk pertandingan hari ini cukup memuaskan. Walau hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan," ujar Pitha Haningtyas Mentari usai laga, mengutip liputan jurnalis PBSI.

Menurutnya, kendati kalah mereka sudah menampilkan permainan terbaik.

"Kami sudah berupaya keras untuk bisa mengalahkan. Tetapi lawan lebih baik saja," imbuh Rinov Rivaldy.

Rinov/Tari sempat mengamankan game kedua dengan mengantisipasi serangan dan tekanan lawan. Pukulan lawan yang demikian variatif dan memberikan tekanan kepada Tari, sempat membuat ganda campuran tuan rumah ini dibuat kewalahan di game ketiga.

"Memang kalau di ganda campuran, pasti yang perempuan akan menjadi sasaran," kata Tari.

Untuk ke depannya, Tari mengaku masih banyak yang perlu dibenahi. Servis dan pengembalian shuttlecock harus lebih akurat. Sedangkan Rinov mengaku untuk memperbaiki keterampilan individu terlebih dahulu.

"Karena masih kurang di individu. Soal komunikasi tidak masalah," imbuh Rinov.

Dari catatan pertemuan, Rinov/Tari pernah dikalahkan ganda Denmark ini pada kejuaraan bulutangkis Japan Open pada bulan Juni 2019. Namun dua bulan kemudian, giliran Rinov/Tari menang saat tampil di Chinese Taipei Terbuka.

Laga di babak kedua turnamen bulutangkis seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 850,000, duo Christiansen/Boje akan menghadapi unggulan kedua tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mendapat kemudahan atas duet Jepang Yujiro Nishikawa/Saori Izaki.

Ganda campuran Negeri Matahari Terbit ini mundur saat skor tertinggal 0-1, dan memberikan tiket babak dua (16 besar) kepada Praveen/Melati. (*)

Berita Berita Lainnya