Berita > Artikel > Sportainment

Aksi Sportif Marcus Fernaldi Gideon "Sinyo" Di Arena

Minggu, 05 Desember 2021 09:25:30
1953 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Marcus Fernaldi Gideon mengakui shuttlecock menyentuh tubuhnya saat memperoleh poin ke 15 di ronde penentuan di depat wasit. Tetapi wasit menyatakan tidak menyentuh.

Kejadian ini terjadi pada ajang bulutangkis di laga semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2021 berhadiah total USD 1,500,000, dimana pasangan The Minions (Marcus Fernaldi Gideons/Kevin Sanjaya Sukamuljo) berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lee Yang/ Wang Chi Lin.

Memang bola keluar cukup jauh dari garis akhir lapangan dimana berbarengan dengan kaki Sinyo, sapaan akrab Marcus Fernaldi Gideon, yang juga menyentuh lantai. Dan dari sudut mata wasit dapat dimaklumi tidak terlihat juga pada tayangan ulang tidak terlihat.

Tidak heran Sinyo setelahnya terganggu performanya didalam melanjutkan pertarungan. Andai melakukan seperti apa yang dilakukan Viktor Axelsen dimana dengan sengaja melakukan serve keluar dengan maksud mengganti kerugian poin bagi lawan akan lebih keren dan luar biasa. Gak apa-apa toh, menjadi 15-12 dan Sinyo mengganti rugi 1 poin. (Seperti kebiasaan pemain sepakbola untuk menjaga fairness juga selalu melakukan tendangan bola keluar agar bola berada di pihak lawan).

Badminton Lover "BL" juga pastinya akan memberikan apresiasi tinggi kepada Sinyo.

Tetapi juga bukan salah Sinyo, sebab ia telah mengakui dihadapan wasit dan Lee Yang/Wang Chi Lin ketika Lee/Wang protes. Wasit juga tidak salah karena ia tidak melihat bola menyentuh tubuh Sinyo. Tidak ada unsur kesengajaan disini untuk memihak.

Sikap sportif Sinyo telah diperlihatkan, rasanya Sinyo memang (dan mungkin) ia merasa tak enak hati maka bermain setengah hati setelahnya. Untung Kevin menjadi menggila performanya menutupi kelemahan Sinyo dimasa kritis.

Semangat Sinyo! (Jae) 💪

Berita Sportainment Lainnya