Berita > Artikel > Info Turnamen

Cerita Manis Kim So Yeong/Kong Hee Yong di Pulau Dewata, Naik Ke Podium Juara

Minggu, 05 Desember 2021 18:30:13
439 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong mengukir cerita manis di Pulau Dewata. Mereka tanpa menemui kesulitan berarti mencetak prestasi besar dengan menjadi juara ajang bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021 berhadiah total USD 1,500,000.

Ganda putri asal Negeri Ginseng ini menjegal laju positif duet Jepang, Nami Matsuyama/ Chiharu Shida yang mau mengukir hattrick. Kim So Yeong/Kong Hee Yong akhirnya menang dalam laga dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-14 dalam tempo 44 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12) siang.

"Kami sangat senang sekali menang. Sebab, setelah bertanding di Indonesia Masters dan Indonesia Open, selalu kalah," ungkap Kim So Yeong, mengutip liputan jurnalis PBSI di Bali.

Dia mengaku, awalnya berharap pertandingan berjalan seru mengingat ganda Jepang itu belum terkalahkan.

"Ganda Jepang cukup tangguh dengan hasil juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open lalu. Tapi kenyataan berbeda dan kami bisa mengalahkan mereka," imbuh Kong Hee Yong menambahkan.

Pertandingan memang berjalan antiklimaks menyusul perlawanan Nami Matsuyama/ Chiharu Shida yang tak lagi agresif seperti di babak sebelumnya. Kendati ganda Jepang sempat melakukan perlawanan di game kedua, duet Kim So Yeong/Kong Hee Yong mampu mengantisipasinya.

"Di game kedua, Kong seperti terburu-buru dan tidak fokus. Tapi saya berhasil menyakinkan untuk sabar dan saling menguatkan," ungkap Kim So Yeong.

Dari catatan yang ada, Kim So Yeong/Kong Hee Yong belum terkalahkan dari dua pertemuan dengan Nami Matsuyama/ Chiharu Shida. Terakhir jumpa Kim So Yeong/Kong Hee Yong menang straight set di kejuaraan bulutangkis French Open akhir Oktober lalu.

"Setiap pertandingan pasti kami ingin menang dan memotivasi kami untuk bermain lebih baik lagi," tambah Kong Hee Yong.

Sementara itu, Chiharu Shida harus menahan tangis kecewa menyusul kekalahannya. Pasalnya, mereka sudah mengeluarkan segala kemampuan untuk keluar dari tekanan lawan.

"Saya kecewa dengan hasil ini. Kami tidak bisa keluar dari tekanan dan sudah berupaya untuk menghentikan dominasi mereka," ucap Chiharu Shida.

Hal senada dirasakan Nami Matsuyama. Dia juga mengakui ketangguhan dan performa Kim So Yeong/Kong Hee Yong di tengah lapangan.

"Kami memang lelah dengan jadwal pertandingan yang ada. Tapi kami terus berusaha tampil maksimal. Lawan kami kali ini sangat bagus," imbuh Nami Matsuyama.

Catatan lain, kiprah positif duet Jepang ini, Nami Matsuyama/ Chiharu Shida, sangat luar biasa. Keduanya sudah mengantongi gelar juara di kejuaraan bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters dan SimInvest Indonesia Open yang dimainkan di lokasi yang sama. (*)

Berita Info Turnamen Lainnya