Berita > Artikel > Sosok

Hadapi Momota, Chico Mau Main Enjoy Dan Fight Saja

Senin, 25 April 2022 21:51:58
519 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Chico Aura Dwi Wardoyo

    Photo: ©Humas PP PBSI

  • Chico Aura Dwi Wardoyo

    Photo: ©Humas PP PBSI

Kejuaraan Asia 2022 akan menjadi ujian berat bagi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. Betapa tidak. Mengawali laga babak pertama, Chico sudah harus bertemu pebulutangkis unggulan satu dari Jepang Kento Momota.

"Ini pertemuan pertama saya dengan Momota, semoga saya bisa mengeluarkan yang terbaik dan main tanpa beban," ujar Chico, mengutip liputan Tim Humas dan Media PP PBSI di Manila.

"Persiapan sudah bagus, tinggal menyiapkan mental dan faktor nonteknis saja. Saya mau main enjoy dan fight saja," sambung Chico.

Bagi Chico, menghadapi pebulutangkis unggulan bukanlah pengalaman baru. Pebulutangkis berusia 23 tahun yang kini berada di peringkat 52 dunia. Chico sebelumnya sudah pernah menjajal pebulutangkis papan atas seperti Viktor Axelsen (Denmark), Loh Kean Yew (Singapura), Lakhsya Sen (India) hingga Lee Zii Jia (Malaysia) dan selalu bisa merepotkan.

Tentunya, bertemu Momota taklah membuat dirinya menjadi inferior.

"Setiap lawan punya karakter permainan masing-masing. Kemarin saya memang ramai main dengan beberapa pemain termasuk Axelsen tapi melawan Momota akan berbeda lagi pendekatan strateginya. Saya sudah menyiapkan strategi itu," terang Chico.

Chico juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari pengalamannya bertemu pemain-pemain tersebut.

"Dari mereka saya belajar untuk lebih tenang dan bagaimana mengubah strategi. Ini harus bisa saya terapkan saat melawan Momota," kata Chico lagi.

Kejuaraan Asia 2022 dimulai hari Selasa (26/4) mulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 08.00 WIB. Memainkan babak kualifikasi dan babak 32 besar sektor ganda putra dan ganda campuran. (*)

Berita Sosok Lainnya