Berita > Berita

Fajar: 'Mereka sangat baik mulai dari serve hingga permainan rally'

Sabtu, 18 Juni 2022 09:09:05
216 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: Humas PP PBSI

  • Photo: Humas PP PBSI

  • Current
Akhirnya, Indonesia tanpa wakil di babak semifinal turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 seusai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikalahkan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Tren positif juara Swiss Open 2022 yang ditampilkan terakhir pekan lalu di arena yang sama pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022 harus terhenti juga.

Duet Fajar/Rian tersingkir di tangan pasangan Negeri Tirai Bambu dengan skor identik 18-21 dan 18-21 pada laga
di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6) malam.

Sayang usaha yang dilakukan Fajar/Rian pada turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 ini tak membuahkan tiket semifinal walau sudah melakukan yang terbaik..

"Saya meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk masuk ke babak selanjutnya. Lawan bermain sangat baik dengan punya kekuatan luar biasa sepanjang laga," ungkap Fajar.

Fajar/Rian selain mengakui permainan runner up Korea Masters 2022 yang kini berada di peringkat 75 dunia ini sangat tangguh dan fokusnya terjaga sepanjang laga. Tidak heran peraih medali perak Asian Games 2018 terlihat kesulitan menahan setiap serangan yang dilancarkan Liu/Ou.

"Mereka sangat baik mulai dari serve hingga permainan rally. Kami kurang bisa mengimbangi permainan mereka yang punya power kuat," tambah Fajar.

Selepas ini, Fajar/Rian akan melakukan pemulihan terlebih dahulu sebelum menjalani tur Asia ke negara Malaysia, Singapura, dan Chinese Taipei.

Dengan persiapan yang lebih matang, pasangan rangking enam dunia tersebut diharapkan bisa mengembalikan tren positifnya yang dalam empat turnamen terakhir dengan mampu melaju hingga babak final.

“Setelah ini mau recovery dulu, mengingat ada Malaysia Open dan saya harus mempersiapkan tenaga dan kekuatan lagi. Tidak bisa dipungkiri turnamen beruntun ini membuat saya kelelahan dan semoga cepat pulih kembali,” tambah Fajar, pemain bertinggi badan 177 cm itu.

Dengan kekalahan ini, Fajar/Rian gagal mengulangi prestasi sebelumnya di Badminton Asia Championships 2022 yang sukses mengalahkan Liu/Ou di babak perempatfinal dengan skor 21-19, 18-21 dan 21-19.

Adapun untuk Liu/Ou berhak melaju ke babak semifinal untuk menghadapi ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Wakil Negeri Jiran ini melangkah ke babak empat besar seusai mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan lewat pertarungan rubber game 14-21, 21-12 dan 22-20. (*)

Berita Berita Lainnya