Berita > Berita

Arisa Higashino: “Keduanya punya kecepatan yang luar biasa”

Senin, 20 Juni 2022 07:06:15
98 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Pasangan ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino harus puas di posisi runner up setelah ditaklukkan lawan mereka dari China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di laga final East Ventures Indonesia Open 2022 yang berlangsung kemarin (Minggu, 19/6) di Istora Senayan, Jakarta.

Yuta/Arisa kalah dua game langsung dengan skor 14-21 dan 16-21 dalam laga berdurasi 40 menit.

Pasangan Negeri Matahari Terbit ini mengaku kewalahan menghadapi pasangan Negeri Tirai Bambu itu. Yuta/Arisa telah berjuang semaksimal mungkin mengimbangi Zheng/Huang meski akhirnya harus mengakui permainan mereka dalam dua game langsung.

“Keduanya punya kecepatan yang luar biasa. Kami kurang bisa mengantisipasi mereka,” ujar Arisa.

“Kami menolak bermain lambat karena kelelahan, memang lawan hari ini bermain sangat luar biasa terutama di kecepatan dan kelincahan mereka bermain di atas lapangan,” timpal Yuta.

Selepas bertanding di turnamen ini, juara All England 2022 itu akan fokus recovery menghadapi pertandingan berikutnya yang akan berlangsung di Malaysia dan Singapura.

“Jeda waktu istirahat akan kami gunakan untuk menghadapi turnamen berikutnya. Hasil ini menjadi motivasi kami untuk memberikan pertandingan yang lebih baik lagi,” tambah Yuta.

Bagi Yuta/Arisa, kekalahan di Istora Senayan kemarin adalah kekalahan mereka yang ke-10 kalinya melawan pasangan rangking tiga dunia itu. Mereka hanya mencatat dua kemenangan sepanjang pertemuan mereka sejak tahun 2018 pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Pada pertemuan terakhir di babak semifinal Thailand Open 2020, Yuta/Arisa kalah dari Zheng/Huang dengan skor 21-18, 8-21 dan 21-23. (*)

Berita Berita Lainnya