Berita > Berita

Tai Tzu Ying Kembali Naik Podium Di Istora Senayan

Senin, 20 Juni 2022 07:34:48
111 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Arief Rachman

  • Photo: ©Arief Rachman

  • Current
Kehilangan poin di game pertama, tak membuat andalan Taiwan Tai Tzu Ying kehilangan harapan. Dua game berikutnya Tzu Ying melibas andalan China Wang Zhi Yi untuk naik ke podium juara East Ventures Indonesia Open 2022.

Tai Tzu Ying menang dengan skor 21-23, 21-6 dan 21-15 dalam durasi 60 menit pada laga yang berlangsungbdi Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/6) sore.

Sukses Tzu Ying ini sekaligus meruntuhkan dominasi tunggal putri China di turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 berhadiah total USD 1,200,000. Betapa tidak, China berhasil mengantatkan tiga wakil tunggal putrinya ke babak empat besar. Selain Wang Zhi Yi, dua tunggal putri lainnya adalah He Bing Jiao dan Chen Yu Fei yang ditaklukkan Tzu Ying di empat besar.

Ini kali ketiga Tzu Ying mengenyam manisnya gelar juara di Istora Senayan. Dua gelar Indonesia Open lainnya diraihnya pada 2016 dan 2018.

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu menjadi yang terbaik seusai meraih kemenangan atas wakil China, Wang Zhi Yi.

Menonton laga kemarin, Tzu Ying kelahiran 20 Juni 1994 itu mengaku termotivasi bermain ciamik di hadapan publik Istora. Setelah tertinggal di game pertama, pemain rangking dua dunia itu bisa bangkit untuk meraih kemenangan atas wakil Negeri Tirai Bambu yang juga sang juara Badminton Asia Championships 2022 itu.

"Laga ini sangat sulit, setelah menghadapi wakil China di partai semifinal, saya kembali berjumpa pemain China lainnya di partai pemungkas," ujar Tzu Ying yang sebelumnya di semifinal mengalahkan Chen Yu Fei.

"Tidak mudah mengalahkan Wang di laga ini. Beruntung, meskipun dalam kondisi sulit, saya begitu termotivasi untuk meraih gelar karena sepanjang pertandingan penonton terus mendukung saya bermain," ungkap Tzu Ying. (*)

Berita Berita Lainnya