Berita > Berita

KB Financial Group Indonesia Masters 2022 Berakhir dengan Sukses

Selasa, 25 Oktober 2022 07:26:29
1298 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Rahmat Hidayat & Pramudya Kusumawardana

    Photo: ©Humas PP PBSI

  • Rahmat Hidayat & Pramudya Kusumawardana

    Photo: ©Humas PP PBSI

Ajang bulutangkis "KB Financial Group Indonesia Masters 2022" yang berlangsung di Platinum Arena, Malang, Jawa Tinur selama sepekan, berakhir pada hari Minggu (23/10) petang. Tuan rumah Indonesia berhasil menyabet satu gelar juara lewat pasangan ganda putra Rahmat Hidayat/ Pramudya Kusumawardana.

Empat gelar juara lainnya menjadi milik China, Malaysia dan Jepang. Di tunggal putra, Leong Jun Hao dari Malaysia naik ke podium juara. Di tunggal putri Gao Fang Jie dari China menjadi juara. Jepang merebut gelar juara ganda putri dari andalannya Rui Hirokami/Yuna Kato. Sementara di ganda campuran gelar juara diraih Jiang Zhen Ban/Wei Ya Xin dari China.

KB Financial Group telah memperluas kesadaran merek globalnya dengan mensponsori turnamen bulutangkis internasional bertajuk "KB Financial Group Indonesia Masters 2022" yang telah berlangsung dengan sukses.

Menjelang 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea-Indonesia, KB Financial Group telah berpartisipasi dengan menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis internasional bertajuk "KB Financial Group Indonesia Masters 2022" yang disponsori oleh KB Financial Group (Ketua Yoon Jong-kyu) yang berakhir dengan sukses.

Diselenggarakan oleh BWF (Badminton World Federation) dan disponsori oleh KB Financial, turnamen diikuti lebih dari 300 atlet yang bertanding di lima nomor. Mereka bersaing untuk memperebutkan gelar juara di Malang, Jawa Timur, selama enam hari, dari tanggal 18-23 Oktober.

Semangat juang para pemain begitu memukau penonton dan membuat mereka terkesan dengan perjuangan pemain. Pertandingan semifinal dan final yang digelar pada akhir pekan lalu, mendapat sambutan luar biasa dari penonton. Semua kursi terjual habis, membuat antusiasme penggemar bulutangkis lokal begitu terasa kuat.

Di tunggal putra dan putri, Leong Jun Hao dari Malaysia dan Gao Fang Jie (China) akhirnya menjadi juara. Pada ganda putra dan putri sebagai juara adalah Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana (Indonesia) dan Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang). Sementara di ganda campuran gelar juara diraih Jiang Zhen Ban/Wei Ya Xin (China).

Penonton Indonesia mengatakan, "Saya sangat senang menonton pertandingan bulutangkis yang merupakan olahraga favorit kami," tuturnya. "Ini adalah kesempatan paling baik bagi orang Indonesia yang menyukai drama dan musik Korea, sekaligus untuk mengenal KB Financial Group," tambahnya.

KB Bukopin Bank (Presiden Bank Lee Woo-yeul) menghadiri upacara pemberian penghargaan kepada para juara secara langsung. Ini sebagai salah satu bentuk dukungan dan menambah makna kompetisi.

Mengutip rilis Humas PP PBSI disebutkan bahwa seorang pejabat dari KB Financial Group, yang berpartisipasi dalam turnamen bulutangkis sebagai sponsor utama, mengatakan, "Kompetisi bulutangkis internasional pertama yang didukung KB Financial di Indonesia telah berhasil diselesaikan di tengah permainan yang penuh semangat juang dari para pemain dan sorak-sorai antusias dari para penonton."

Selain itu, ia mengatakan bahwa, “Sangat berarti bagi KB Financial Group untuk ikut mensponsori turnamen bulutangkis menjelang peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia. KB Financial Group akan terus menciptakan lingkungan, di mana para pemain bulutangkis nasional dapat berkonsentrasi hanya pada olahraga yang ditekuni dan secara aktif mendukung mereka.”

Sementara itu, KB Financial Group juga akan terus memperluas kesadaran global "KB Branding" melalui berbagai kompetisi, salah satunya seperti turnamen bulutangkis KB Financial Group Indonesia Masters 2022 yang baru saja berakhir. (*)

Berita Berita Lainnya