Berita > Berita

Indonesia Masters 2023 Kembali Ke Jadwal Normal

Kamis, 08 Desember 2022 09:35:23
525 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Setelah pada dua edisi sebelumnya digelar secara berturut-turut dengan turnamen lainnya karena kondisi pandemi COVID-19, turnamen bulutangkis Indonesia Masters kembali ke jadwal semula.

Indonesia Masters yang masuk dalam kategori Super 500 itu akan menjadi turnamen ketiga dalam kalender BWF World Tour Tahun 2023 yang akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada 24-29 Januari setelah penyelenggaraan Malaysia Open Super 1000 pada 10-15 Januari dan India Open Super 750 pada 17-22 Januari.

“Kita akan segera kembali menyelenggarakan Indonesia Masters sesuai jadwal semula dan tidak disatukan dengan Indonesia Open seperti (tahun) kemarin,” ujar Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Agung menuturkan PBSI akan mengundang pemain-pemain top dunia untuk tampil dalam turnamen berhadiah total 420.000 dolar AS itu. Hingga saat ini tercatat sudah ada 22 negara yang berkomitmen untuk berpartisipasi di Indonesia Masters 2023 dan akan terus bertambah diperkirakan hingga 30 negara.

Dia menambahkan bahwa Indonesia Masters 2023 juga menjadi salah satu landasan terbang bagi para atlet untuk memulai musim ini. Selain sebagai turnamen, ajang tersebut juga merupakan satu salah perhelatan sebagai pemanasan menghadapi kualifikasi Olimpiade Paris yang akan dimulai pada April 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji memastikan bahwa Indonesia Masters 2023 akan berlangsung sangat meriah karena digelar terpisah dengan Indonesia Open sehingga para penggemar bisa membeli tiket tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak seperti tahun sebelumnya.

“Untuk atlet, Indonesia Masters tahun depan akan memberi atlet waktu lebih banyak dibandingkan ketika menggelar dua turnamen beruntun. Sama halnya dengan penonton, mereka juga sama jadi tidak perlu mengeluarkan biaya berkali-kali lipat,” ujarnya.

Selain itu, PBSI juga memastikan para penggemar yang tidak dapat hadir langsung di stadion tetap bisa menyaksikan Indonesia Masters 2023 lewat televisi atau layanan streaming yang bakal menayangkan siaran langsung pertandingan di dua lapangan.

Pada dua edisi sebelumnya, Daihatsu Indonesia Masters digelar secara berturut-turut bersamaan dengan turnamen lain. Pada edisi 2021, turnamen tersebut digelar secara tertutup di Bali bersamaan dengan Indonesia Open dan BWF World Tour Finals. Namun pada tahun lalu, Indonesia Masters kembali digelar di Istora GBK Jakarta bersamaan dengan Indonesia Open Super 1000 yang digelar setelahnya. (*)

Berita Berita Lainnya