Berita > Artikel

FISIP UI Open 2024
Maraknya Pertandingan dan Antusiasme Penonton

Senin, 24 Juni 2024 22:45:11
240 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Selama dua hari (23-24 Juni 2024), Balairung Universitas Indonesia menjadi saksi kemeriahan FISIP UI OPEN 2024 Badminton Championship. Turnamen ini menampilkan berbagai kategori pertandingan yang sangat dinantikan oleh pecinta bulutangkis dari berbagai kalangan.

Dengan total 156 pertandingan selama dua hari terakhir, event ini benar-benar memanjakan para penggemar olahraga tepok bulu.

Berikut adalah rincian kategori yang digelar selama dua hari:
1. Tunggal Pemula Putri (TPI)
2. Tunggal Pemula Putra (TPA)
3. Tunggal Anak Putra (TAPA)
4. Tunggal Anak Putri (TAPI)
5. Usia Dini Putra (UDPA)
6. Tunggal Remaja Putri (TRI)
7. Tunggal Remaja Putra (TRA)
8. Tunggal Taruna Putri (TTI)
9. Tunggal Dewasa Putra (TDA)
10. Tunggal Taruna Putra (TTA)
11. Tunggal Dewasa Putri (TDI)
12. Ganda Dewasa Campuran (GDC)
13. Ganda Taruna Campuran (GTC)
14. Ganda Pemula Putri (GPI)
15. Ganda Pemula Putra (GPA)
16. Ganda Remaja Putri (GRI)
17. Ganda Remaja Putra (GRA)
18. Ganda Taruna Putri (GTI)
19. Ganda Taruna Putra (GTA)
20. Ganda Dewasa Putra (GDA)
21. Ganda Remaja Campuran (GRC)

Sejak pagi, Balairung UI sudah dipenuhi oleh antusiasme penonton yang datang dari berbagai kalangan. Tidak hanya mahasiswa dan peserta pertandingan FISIP UI OPEN 2024, namun juga masyarakat umum yang ingin menyaksikan serunya pertandingan bulutangkis ini.

Sorak sorai penonton terus mengiringi setiap pertandingan, menciptakan suasana yang begitu hidup dan menggugah semangat para pemain.

Salah satu pemandangan yang paling mencolok adalah kehadiran keluarga para pemain yang datang memberikan dukungan. Mereka bersorak untuk sanak keluarga yang sedang bertanding. Dukungan moral dari keluarga ini tentunya memberikan tambahan semangat bagi para pemain untuk tampil maksimal di lapangan.

"Tidak ada yang lebih membanggakan selain melihat anak saya bermain dengan penuh semangat. Kami selalu ada di sini untuk mendukungnya," kata seorang ibu dari salah satu pemain dalam FISIP UI OPEN 2024 Badminton Championship.

Pertandingan demi pertandingan berlangsung dengan sangat seru dan menegangkan. Kategori usia dini putra (UDPA) dengan 16 pertandingan menampilkan bakat-bakat muda yang potensial, sementara kategori ganda dewasa putra (GDA) menunjukkan kekuatan dan strategi dari
para pemain yang lebih berpengalaman. Setiap pertandingan memiliki momen-momen dramatis yang membuat penonton tidak bisa berpaling.

Di tengah pertandingan, terlihat seorang atlet badminton yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, yakni Simon Santoso yang hadir sebagai pelatih untuk menemani anak didiknya dalam bertanding di FISIP UI OPEN 2024.

"Turnamen FISIP UI Open 2024 memiliki suasana yang bagus. Diharapkan tahun depan diadakan lagi karena menjadi tempat pembibitan atlet bulutangkis di Indonesia," pungkasnya.

FISIP UI OPEN 2024 Badminton Championship bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama pecinta bulutangkis.

Semua pihak, mulai dari panitia, pemain, hingga penonton, berkontribusi dalam menciptakan atmosfer yang luar biasa. Acara ini tidak hanya menyajikan pertandingan-pertandingan seru, tetapi juga menjadi tempat di mana semangat sportivitas dan kebersamaan terpancar dengan jelas.

Balairung UI tidak hanya menjadi saksi dari pertandingan-pertandingan menarik, tetapi juga menjadi tempat berkumpulnya keluarga, teman, dan komunitas yang mendukung para pemain. Dengan berbagai kategori dan banyaknya pertandingan yang digelar, turnamen ini menjadi salah satu ajang yang paling dinantikan dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua yang terlibat.

Babak perempat final FISIP UI Open Badminton Championship 2024 berlangsung meriah di Universitas Indonesia, Depok. Para atlet dari berbagai kategori menunjukkan performa terbaik mereka dalam ajang bergengsi ini. Suasana di dalam arena semakin meriah dengan sorakan penonton yang memberikan dukungan kepada para atlet.

Keberhasilan FISIP UI dalam menyelenggarakan turnamen ini tak lepas dari kerja keras panitia dan dukungan berbagai pihak. Dengan semangat sportifitas yang tinggi, FISIP UI Open Badminton Championship 2024 berhasil menghadirkan pertandingan-pertandingan berkualitas yang memacu adrenalin. (Yasmine Lavinia)

Berita Artikel Lainnya