Berita > Berita

Target Kido/Hendra di Makao
Buru Gelar dan Balas Dendam

Minggu, 30 September 2007 06:54:40
3098 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

JAKARTA - Menjadi ganda nomor satu dunia sama sekali tak membuat Markis Kido/Hendra Setyawan berpuas diri. Sebaliknya, juara dunia 2007 itu malah kian terlecut untuk terus berburu gelar. Termasuk saat diturunkan di Macau Open Gold Grand Prix 2007, 2-7 Oktober ini.

''Saya nggak capek sedikitpun. Justru saat ini saya sedang fit-fitnya untuk mengejar gelar juara,'' kata Kido ketika dihubungi kemarin.

Bahkan, Kido mengaku kalau dia justru merasa capek jika tak tampil di sebuah turnamen. ''Mungkin ini dampak positif setelah jadi juara dunia dan menduduki peringkat pertama dunia. Motivasi kami untuk merebut prestasi menjadi semakin tinggi,'' kata Kido.

Lonjakan motivasi itu wajar. Karena, sebelum berjaya di Kejuaraan Dunia 2007 di Malaysia, Kido/Hendra memang belum meraih satu gelar pun. Mengawali tahun ini, langkah mereka di Malaysia Super Series hanya sampai semifinal. Di All England malah lebih buruk lagi, mereka terhenti pada babak ketiga.

Selain gelar, target lain Kido/Hendra lain di Makao adalah menundukkan salah satu musuh besar mereka, pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Inilah pasangan yang menundukkan Kido/Hendra di perempat final Indonesia Open Mei lalu. Sebelumnya, Kido/Hendra juga dijegal oleh Koo/Tan di semifinal Malaysia Super Series.

Jika berjalan sesuai skenario, Kido/Hendra akan bertemu Koo/Tan di semifinal. Pada babak pertama, mereka akan bertemu pasangan yang lolos dari babak kualifikasi. Kalau lolos, di babak kedua mereka ditunggu pemenang antara Lim Khim Wah/Mak Hee Chun (Malaysia) dan Chien Yu Hsun/Lin Yu Lang (Taiwan).

Selain ganda pria, tak banyak pebulu tangkis lapis utama Indonesia yang tampil di Makao. Sony Dwi Kuncoro dan Maria Kristin malah tak didaftarkan mengikuti agenda tersebut. Di tunggal pria hanya Taufik Hidayat ditemani Alamsyah Yunus dan Tommy Sugiarto. Simon Santoso juga mundur setelah mengalami cedera saat menghadapi Sony di semifinal Taiwan Gold Grand Prix pekan lalu.

Sebelumnya, Lilyana Natsir, Vita Marissa, Nova Widianto, dan Muhammad Rijal memilih mundur karena alasan kelelahan. Untuk nomor tunggal wanita, Adriyanti Firdasari, Pia Zebadiah, dan Fransiska Ratnasari yang bakal turun. Sedangkan di ganda wanita Indonesia hanya mengirimkan Lita Nurlita/Nitya Khrisinda. (vem)

(indopos.co.id)

Berita Berita Lainnya