Berita > Berita

Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan 2012
Duel Panas Ganis Lawan Febby Di Partai Final

Sabtu, 25 Februari 2012 05:48:52
2611 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Keinginan Ganis Nurrahmandani untuk bersua kembali dengan Febby Angguni di partai final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan 2012 akhirnya bisa terpenuhi. Hal ini terjadi setelah kedua pemain berhasil menaklukkan lawan masing-masing pada laga semi final yang berlangsung pada Jumat, (24/2) malam.

Febby, pemain asal PB Djarum terlebih dahulu melenggang ke gerbang final setelah berhasil menaklukkan pemain tunggal dewasa putri asal PB Pusdiklat Jaya Raya, Dian Fitriani. Pada awalnya, baik Febby maupun Dian bermain imbang. Tetapi Febby mampu mengambil alih kendali permainan hingga akhirnya ia dapat menebus tiket finalnya dengan skor 21-17/21-14.

Sementara itu, sang musuh bebuyutan, Ganis dari Pelatprov PBSI DKI harus bertarung tiga game melawan pemain Pusdiklat Jaya Raya, Rizky Amelia. Ia kalah 13-21 di game pertama, namun berkat ketenangan dan penempatan bola yang akurat, ia mampu merebut dua game berikutnya dengan 21-18 dan 21-17.

Laga final tunggal dewasa putri yang dilangsungkan Sabtu, (25/2) diperkirakan akan menjadi salah satu laga panas. Kedua pemain adalah musuh bebuyutan di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas). Baik Febby maupun Ganis berambisi untuk dapat menyabet gelar juara pada Djarum Sirnas 2012 ini. Persiapan yang dilakukan Febby untuk menghadapi putaran final adalah dengan mempertajam skill yang dimilikinya.

'Target saya sejak awal Sirnas adalah menjadi juara. Bagi saya Ganis adalah lawan yang tangguh. Saya berlatih keras untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaik saya dalam partai final nanti,' kata Febby.

Sedangkan Ganis lebih menitikberatkan persiapan menghadapi final pada kondisi fisik.

'Saya optimis mampu meraih gelar juara. Untuk itu, menjaga kondisi tubuh merupakan hal terpenting yang harus dijaga agar dapat tampil prima di babak final nanti. Apalagi cuaca saat ini sedang tidak menentu,' sahutnya.

Rendra/Rian Tantang Trikus/Nova

Ganda dewasa putra sepertinya menjadi salah satu partai paling ditunggu oleh publik GOR Rudy Resnawan. Nomor ini selalu menarik perhatian ribuan penonton yang hadir langsung di GOR yang terletak di Banjarbaru ini.

Babak final pun akan mempertemukan antara Rendra Wijaya/Rian Sukmawan melawan sang idola publik GOR Rudy Resnawan, Tri Kusharjanto/Nova Widianto. Rendra/Rian berhasil melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan juniornya Wifqi Windarto yang kali ini berduet dengan Dandi Prabudita. Kalah 16-21, mereka berhasil mencuri dua game berikutnya dengan 21-17 dan 21-9.

Rendra/Rian pun selangkah lagi untuk memenuhi misi mereka menjadi juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) pertama di 2012 ini, tetapi tentu saja langkah mereka untuk menapakkan kaki di podium pertama tak akan mudah.

Sang primadona, Trikus/Nova berhasil menang dua game langsung untuk menaklukan Flandy Limpele/Andhika Anhar dengan dua game langsung. Permainan penuh aksi dari sang idola ini, mengundang decak kagum sekitar 3000an penonton yang memadati GOR. Setelah menang 21-14, Trikus/Nova berhasil mencuri game kedua dengan 21-18.

'Saya senang melihat Trikus, dia dulu kan pemain hebat,' ujar Awang, salah satu penonton yang datang dari Martapura ini.

Babak final sendiri akan dimulai Sabtu (25/2) mulai pukul 14.00 WITA, dan akan ditayangkan langsung oleh TVRI. (Djarumbadminton.com)

Berita Berita Lainnya