Berita > Artikel > Sportainment

Jojo dan Forum Diskusi Bulutangkis.com

Senin, 30 Maret 2015 01:13:34
5952 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Jojo Bersama Mama & Papa Tercinta

  • Jonatan Christie

  • Andrie Wongso & Jonatan Christie

''Wah, kalau lagi kalah mending gak usah buka forum deh,'' demikian pernah ungkap seorang atlet Pelatnas dalam obrol-obrol ringan beberapa waktu lalu. Forum yang dimaksud tentunya adalah forum diskusi Bulutangkis.com tempat berkumpulnya komunitas bulutangkis yang gemar membincangkan atlet-atlet bulutangkis, khususnya atlet bulutangkis Indonesia.

Forum diskusi Bulutangkis.com tempat ngeriung para fanatik bulutangkis Indonesia. Obrolin segala aspek bulutangkis. Mulai dari atletnya, atlet-atlet yang berlaga di suatu turnamen tertentu, kebijakan pengiriman atlet, performa atlet saat berlaga, dan banyak info-info hangat lainnya seputar bulutangkis. Saat turnamen berlangsung forum menjadi ajang celoteh penggemar bulutangkis sambil menyaksikan pertandingan lewat streaming ataupun televisi kabel.

Pujian-pujian kepada atlet yang berlaga pun keluar saat performa di lapangan memukau dan berhasil meraih kemenangan. Namun tak jarang cercaan yang menyakitkan keluar dari para member forum saat atlet pujaannya menuai kekalahan. Bagi atlet yang mendapat cacian di forum tentunya bila membaca komen-komen di forum diskusi Bulutangkis.com bisa merasa tak enak hati. Lebih baik menjauh dan tak membuka forum diskusi Bulutangkis.com.

Namun tak demikian halnya bagi Andreas, papa tercinta Jonatan Christie pebulutangkis harapan Indonesia saat ini.

''Hebat Bulutangkis.com,'' ujar Andreas kepada kami saat bertemu dalam upacara pelantikan kepengurusan Pengprov PBSI DKI Jakarta di Gedung Binasentra, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, hari Kamis (26/03) lalu.

''Benar, saya bisa sampe sepuluh kali dalam sehari buka forum,'' cerita Andreas kepada kami yang merasa tak percaya dengan kefanatikannya membaca info-info di forum diskusi Bulutangkis.com.

Tak disangkal Andreas betapa kerasnya kritikan para member forum diskusi Bulutangkis.com bila menyaksikan atlet-atlet Indonesia yang berlaga pada bertumbangan dalam satu turnamen. Apalagi kalau sampai tersingkir di babak pertama. Namun bagi Andreas membaca komen-komen di forum dari sisi positifnya.

''Justru saya pesan ke Jojo agar membuka forum saat dia kalah bertanding. Jangan takut saya bilang ke Jojo,'' ungkap Andreas. Bagi Andreas forum bisa dijadikan bagian evaluasi diri bagi Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie yang kini berada di peringkat 65 dunia. Mendengar komen-komen para member forum yang ''memerahkan'' telinga ada hal-hal positif yang bisa dijadikan pembelajaran.

Penasaran dengan cerita Sang Papa, hari Sabtu kemarin kami mencoba kontak Jojo lewat pesan Whatsapp menanyakan kebenaran cerita Sang Papa yang suka menyarankan Jojo buka forum diskusi Bulutangkis.com.

''Iya Om,'' jawab Jojo membenarkan cerita Sang Papa. ''Ada komen negatif dari mereka, kadang lucu juga sih bacanya, kadang kesel juga,'' tambah Jojo yang memerankan sosok Arya yang antagonis dalam film KING.

Bagi Jojo semua komen-komen yang bikin kesal itu menjadi tantangan tersendiri.

''Tapi kita mau buktikan ke mereka kalau kita itu bisa,'' jelas Jojo yang kini mendapat pembelajaran motivasi dari motivator ulung Andrie Wongso. ''Kita atlet yang masih gagal aja masih mau berjuang mati-matian buat Indonesia,'' ungkap Jojo. Jojo menganggap komen-komen pedas di forum diskusi Bulutangkis.com menjadi penyemangat tekadnya.

Ayo Jo, kamu bisa! (fkg)

Berita Sportainment Lainnya